Thomas Doll Bawa Gerbong ke Persija, Siapa Saja?

Thomas Doll bawa empat asisten dan dua pemain asing

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden Persija, Ganesha Putra, menyebut bahwa Thomas Doll akan membawa empat asisten pelatih, seiring dengan kedatangannya ke Jakarta. Namun, dia belum bisa menyebut siapa saja asisten pelatih yang dimaksud.

"Terkait asisten, tadi Doll menyebut akan bawa empat asisten. Satu asisten teknis, pelatih kiper, pelatih kebugaran, dan juga movement specialist. Semua belum tentu jadi Jerman, tetapi semua pilihannya," ujar Ganesha di Hotel Monopoli, Jumat (29/4/2022).

1. Thomas Doll juga akan membawa dua pemain asing

Thomas Doll Bawa Gerbong ke Persija, Siapa Saja?Thomas Doll, pelatih Baru Persija. (twitter.com/@APOEL_depre)

Selain membawa empat asisten, Doll juga dikabarkan akan membawa dua pemain asing. Hal tersebut sudah mendapatkan lampu hijau dari Presiden Persija, Mohamad Prapanca. Doll diberi hak untuk membawa pemain ke tim.

"Soal pemain asing, kita ngasih dia privilese. Dia juga sudah tanya kepada saya boleh bawa pemain atau tidak? Ya boleh-boleh saja. Karena kembali lagi, itu pemain (asing) bagus atau tidak itu kan pilihan dia," ujar Prapanca.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Pernah Dilatih Thomas Doll, Pelatih Baru Persija

2. Persija tidak masalah jika Doll bawa pemain

Thomas Doll Bawa Gerbong ke Persija, Siapa Saja?Persija Jakarta di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Ganesha menimpali, Persija tidak masalah jika dia membawa pemain baru ke tim, yang merupakan hasil rekomendasinya. Manajemen sendiri hanya sebatas memberikan saran dan informasi. Memilih pemain jadi ranah Thomas Doll.

"Ada pemain yang memang rekomendasi dari Thomas Doll, ini jadi wujud bahwa dia memang diberikan kebebasan oleh manajemen dalam ranah-ranah yang sifatnya teknis," ujar Ganesha.

3. Thomas Doll juga akan dibantu penerjemah

Thomas Doll Bawa Gerbong ke Persija, Siapa Saja?Thomas Doll, pelatih baru Persija. (persija.id)

Lebih lanjut, Ganesha juga mengabarkan bahwa Doll akan dibantu oleh penerjemah di tim. Penerjemah ini merupakan bagian dari tim juara Persija pada 2001, serta pernah mengenyam pendidikan di Birmingham selama setahun.

"Musim ini salah satu asisten Persija bisa berbahasa Inggris dengan fasih dan pernah belajar di Birmingham. Beliau profilnya kuat, mantan pemain Persija, alumnus juara Liga Indonesia 2001," ujar Ganesha.

Baca Juga: Pertengahan Mei, Pelatih Anyar Persija Tiba di Jakarta

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya