Comscore Tracker

Tiga Alasan Sheriff Bisa Menumbangkan Inter Milan

Inter Milan tidak meyakinkan di Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Inter Milan bakal bertemu Sheriff Tiraspol dalam matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/22 di Giuseppe Meazza, Rabu (20/10/2021) dii hari.  Inter Milan harus ekstra waspada karena Sheriff Tiraspol bukan tim penggembira.

Sheriff telah meraih dua kemenangan, masing-masing dari Real Madrid dan Shakhtar Donetsk. Sehingga kini mereka menguasai puncak klasemen Grup D. Kekuatan yang mengejutkan ini seharusnya menjadi alarm bagi Inter Milan.

Setidaknya ada tiga alasan kenapa Sheriff bisa menumbangkan Inter Milan. 

1. Sheriff menerapkan pendekatan apik

Tiga Alasan Sheriff Bisa Menumbangkan Inter MilanSheriff tumbangkan Real Madrid di Bernabeu. (ANTARA FOTO/Reuters-Juan Medina)

Dalam dua laga menghadapi Madrid dan Shakhtar, Sheriff melakukan pendekatan yang ciamik. Memang, orientasi mereka lebih berat ke pertahanan. Namun, ketika menyerang, Shetiff bisa melancarkan serangan yang menusuk langsung ke lini pertahanan.

Peran-peran pemain Sheriff macam Sebastien Thill, Jasurbek Yakhshiboev, Adama Traore, hingga Momo Yansane terasa. Kombinasi-kombinasi cepat yang mereka lakukan membuat lawan kelimpungan. Kombinasi-kombinasi ini juga yang berpeluang membongkar skema tiga bek Inter di laga nanti.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Pernah Berseragam AC Milan dan Inter Milan

2. Inter tengah limbung di Serie A

Tiga Alasan Sheriff Bisa Menumbangkan Inter MilanAC Milan vs Inter Milan. (Twitter.com/Inter_en)

Inter Milan memang tengah bercokol di peringkat tiga klasemen sementara Serie A. Namun, bukan berarti penampilan mereka tanpa cela. Di tiga laga terakhir, Inter mulai kesulitan, dimulai ketika Atalanta sukses menahan imbang mereka pada September lalu.

Lalu, Inter hanya mampu menang tipis atas Sassuolo. Puncaknya, pekan lalu, Inter kalah telak di tangan Lazio dengan skor 3-1. Menilik performa mereka ini, bisa dilihat bahwa "Nerrazzuri" tengah limbung di Serie A. Kelimpungan ini bisa saja membawa dampak negatif buat mereka di Liga Champions kelak.

3. Inter tidak meyakinkan di Liga Champions

Tiga Alasan Sheriff Bisa Menumbangkan Inter MilanReal Madrid vs Inter Milan (Twitter.com/RealMadrid)

Selain tengah limbung di Serie A, Inter juga kerap tampil kurang meyakinkan di Liga Champions. Musim ini saja, mereka kalah dari Madrid dan imbang lawan Shakhtar di fase grup. Musim lalu, mereka juga gagal bersaing dengan Borussia Moenchengladbach dan Madrid.

Kurang meyakinkannya Inter Milan di Eropa ini bisa jadi bekal buat Sheriff untuk tampil maksimal. Madrid saja bisa mereka tundukkan di Santiago Bernabeu, kenapa Inter tidak bisa mereka tundukkan di Giuseppe Meazza?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Madrid Vs. Liverpool di UCL

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya