Tiga Catatan Menarik dari Kemenangan Italia Atas Belgia

Piala Eropa 2020: Italia bekuk Belgia dengan skor 2-1

Jakarta, IDN Times - Italia luar biasa. Dalam babak perempat final Piala Eropa 2020, mereka memeragakan permainan apik. Hasilnya, Belgia mampu mereka tumpas dengan skor 2-1 di Allianz Arena, Sabtu (3/7/2021) dini hari.

Lewat gol-gol dari Lorenzo Insigne dan Nicolo Barella, yang hanya dibalas sekali oleh Romelu Lukaku, Italia sukses mengunci satu tiket di babak semifinal. Dari kemenangan ini juga, muncul beberapa catatan menarik yang layak disimak.

Berikut adalah beberapa catatannya yang sudah dirangkum oleh IDN Times untuk kamu.

1. Malam spesial buat Nicolo Barella

Tiga Catatan Menarik dari Kemenangan Italia Atas BelgiaBelgia vs Italia. (twitter.com/EURO2020)

Berkat penampilan apik bersama Inter Milan, satu posisi di Italia untuk skuad Piala Eropa 2020 sukses dikunci Nicolo Barella. Di ajang tersebut, Barella mampu mereplika penampilan apiknya di klub dan jadi motor permainan Italia.

Di laga lawan Belgia ini, Barella makin menggila. Ia sukses mencetak satu dari dua gol kemenangan Italia di laga ini. Squawka mencatat, ini jadi gol perdana Barella untuk Italia di turnamen resmi. Sungguh malam yang indah buatnya.

Baca Juga: 5 Alasan Italia Bisa Singkirkan Belgia di Perempat Final Piala Eropa  

2. Catatan kemenangan Italia yang berlanjut

Tiga Catatan Menarik dari Kemenangan Italia Atas BelgiaPesepak bola Italia Lorenzo Insigne (kanan) melakukan celebras denna rekannya Jorginho setelah mencetak bol ke gawang Turki dalam laga perdana Group A Euro 2020, di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat (11/6/2021). Italia berhasil mengalahkan Turki 3-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters- Mike Hewitt

Lagi-lagi, kemenangan menghampiri Italia di Piala Eropa 2020. Jika ditotal, termasuk sejak babak kualifikasi, Italia sudah menorehkan 15 kemenangan di Piala Eropa 2020, unggul satu kemenangan atas Belgia.

Italia pun hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Piala Eropa 2020, sekaligus melampaui catatan kemenangan beruntun terbanyak di laga internasional yang hingga kini masih jadi milik Spanyol. Uniknya lagi, Italia akan berhadapan dengan Spanyol di semifinal.

3. Italia yang selalu bertemu Spanyol di Piala Eropa

Tiga Catatan Menarik dari Kemenangan Italia Atas BelgiaSpanyol vs Swiss. (twitter.com/Euro2020)

Sejak Piala Eropa 2008, Italia rutin bertemu Spanyol. Pada 2008,Italia bertemu dengan Spanyol di perempat final. Mereka kalah di babak adu penalti dengan skor 4-2 saat itu. Berlanjut ke Piala Eropa 2012, Italia dan Spanyol bertemu dua kali.

Di babak grup, Italia sukses menahan Spanyol dengan skor 1-1. Sayang, di babak final, mereka tumbang dari Spanyol dengan skor telak 0-4. Berlanjut di Piala Eropa 2016, Italia bertemu lagi dengan Spanyol. Di laga itu, mereka menang 2-0.

Dari segi pertemuan, tampak Italia kerap kesulitan saat bertemu Spanyol. Namun, dengan situasi di Piala Eropa 2020 sekarang, akankah Italia mampu memberikan gebrakan? Menarik untuk ditunggu.

Baca Juga: [BREAKING] Kalahkan Belgia 2-1, Italia Lolos ke Semifinal Piala Eropa 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya