Comscore Tracker

Timnas U-18 Wanita Bukukan 2 Kemenangan di Piala AFF U-18

Mereka menang atas Singapura dan Kamboja

Jakarta, IDN Times - Timnas U-18 Wanita Indonesia kembali membukukan kemenangan di Piala AFF U-18 Wanita 2022. Bersua Kamboja di Stadion Jakabaring, Minggu (24/7/2022), skuad Garuda Pertiwi menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Sheva Imut membawa Timnas U-18 Wanita pada kemenangan di laga ini. Kemenangan ini juga jadi hasil positif kedua yang diperoleh skuad Garuda Pertiwi pada ajang Piala AFF U-18.

Baca Juga: Profil Helsya Maeisyaroh: Kapten Timnas Wanita Indonesia Termuda

1. Timnas U-18 tampil apik lawan Kamboja

Timnas U-18 Wanita Bukukan 2 Kemenangan di Piala AFF U-18Timnas U-18 Wanita Indonesia di Piala AFF U-18 2022. (pssi.org)

Sejak babak pertama, tim asuhan Rudy Eka Priyambada ini terus menekan pertahanan Kamboja. Namun, Timnas U-18 Wanita sulit mencetak angka akibat kuatnya petahanan belakang Kamboja. Apiknya, pada babak kedua, mereka berhasil memecah kebuntuan.

“Selama 90 menit kami mencoba menyerang namun sulit karena tim lawan sangat disiplin. Sebenarnya kami sudah mencoba melakukan pressing, namun tidak membuahkan hasil. Peluang yang ada tidak dimaksimalkan dengan baik,” ungkap Rudy Eka, dilansir situs resmi klub.

2. Setelah Claudia, sekarang giliran Sheva Imut

Timnas U-18 Wanita Bukukan 2 Kemenangan di Piala AFF U-18Timnas U-18 Wanita Indonesia di Piala AFF U-18 2022. (pssi.org)

Dalam laga lawan Singapura, Claudia Scheuneumann ke luar sebagai pahlawan bagi Timnas U-18 Wanita lewat gol semata wayangnya. Sekarang, giliran Sheva Imut yang mencetak gol kemenangan untuk Indonesia.

Sheva mengungkapkan, Timnas U-18 sejatinya bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Namun, pada akhirnya, Garuda Pertiwi hanya bisa mencetak satu gol saja di laga ini.

"Alhamdulillah karena hari ini Indonesia diberikan kemenangan. Sebenarnya kurang puas dengan hasil akhir karena kita bisa mencetak gol lebih lagi. Tapi apapun hasilnya harus tetap bersyukur juga," ungkap Sheva.

Baca Juga: 23 Pemain Timnas Wanita Indonesia di Piala AFF Wanita 2022

3. Tantangan selanjutnya bagi Timnas U-18 Wanita

Timnas U-18 Wanita Bukukan 2 Kemenangan di Piala AFF U-18Timnas Wanita Indonesia vs Thailand, Senin (4/7/2022). (dok. PSSI)

Setelah meraih dua kemenangan di fase grup, Timnas U-18 Wanita sudah dinanti lawan kuat. Mereka adalah Vietnam dan Thailand. Kedua tim ini bukan tim kacangan di kancah sepak bola wanita.

Timnas U-18 Wanita Indonesia harus mempersiapkan diri jelang menghadapi dua lawan ini, terutama saat bersua Thailand yang berstatus juara grup sementara. Mereka masih punya kesempatan lolos ke fase gugur Piala AFF U-18 2022 Wanita.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya