Comscore Tracker

Timnas U-22 akan Beruji Coba Lawan Bhayangkara dan Bali United

Uji coba ini akan dihelat di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Timnas U-22 sudah menentukan dua tim yang jadi lawan dalam laga uji coba pada Maret 2021. Mereka adalah Bhayangkara Solo FC dan Bali United.

Dierktur Teknik Timnas Indra Sjafri menyebut, dua laga ini akan dihelat pada awal Maret. Timnas U-22 akan melawan Bhayangkara pada 3 Maret, sedangkan pada 5 Maret, mereka akan melawan Bali United.

"Dua laga uji coba itu akan dipertandingkan di Jakarta," ujar Indra Sjafri, dilansir situs resmi klub, Kamis (25/2/2021).

1. Setelah uji coba, pemain akan dikembalikan ke klub

Timnas U-22 akan Beruji Coba Lawan Bhayangkara dan Bali UnitedTimnas U-23. (Website/pssi.org)

Selepas menjalani laga uji coba lawan Bhayangkara dan Bali United ini, para pemain Timnas U-22 akan dikembalikan ke klub. Hal ini seiring dengan bakal digelarnya Piala Menpora 2021.

Piala Menpora sendiri bakal dihelat pada 20 Maret-5 April 2021. Ajang ini merupakan turnamen pramusim, sekaligus juga jadi ajang uji coba penerapan protokol kesehatan dalam pertandingan sepak bola semasa pandemik COVID-19.

Baca Juga: Apa Kata Para Pemain Soal TC Timnas U-22?

2. Shin Tae-yong masih fokus benahi fisik pemain

Timnas U-22 akan Beruji Coba Lawan Bhayangkara dan Bali UnitedShin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong menyebut. fokusnya saat ini masih berkutat pada peningkatan fisik pemain. Memasuki pekan ketiga pemusatan latihan, intensitas latihan yang diterapkan sosok asal Korea Selatan itu juga lebih meningkat dari sebelumnya.

"Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting," tutur pelatih asal Korea Selatan ini.

3. Timnas U-22 bakal mentas di SEA Games 2021

Timnas U-22 akan Beruji Coba Lawan Bhayangkara dan Bali UnitedTC Timnas U-23. (Website/pssi.org)

Pemusatan latihan yang dihelat kali ini merupakan rangkaian persiapan jelang ajang SEA Games 2021 yang digelar di Hanoi, Vietnam. Ajang ini rencananya bakal terselenggara pada November-Desember 2021.

Dalam gelaran SEA Games 2019 sendiri, Timnas U-22 hanya sanggup meraih medali perak usai tumbang di tangan Vietnam di final. Di ajang SEA Games 2021, Timnas U-22 mematok target medali emas.

Baca Juga: Timnas U-22 Agendakan 2 Uji Coba, Lawan Bali United dan Persib

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya