Comscore Tracker

Timnas U-22 Agendakan 2 Uji Coba, Lawan Bali United dan Persib

Ada syarat agar uji coba Timnas U-22 bisa terlaksana

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut, Timnas Indonesia U-22 berencana menggelar laga uji coba lawan dua klub Liga 1, Persib Bandung dan Bali United. Ia ingin Timnas U-22 setidaknya menggelar tiga laga uji coba.

"Saya minta ada tiga kali laga persahabatan untuk Timnas U-22. Yang sudah bersedia kalau tidak salah Bali United dan Persib. Saya minta, minimal tiga kali. Kalau bisa lima kali, tapi sambil melihat perkembangannya nanti. Kami akan rapatkan lagi soal perkembangan latihan yang sedang berjalan," ujar Iriawan di Kemenpora, Kamis (18/2/2021).

1. Iwan Bule akui kondisi fisik Timnas U-22 anjlok

Timnas U-22 Agendakan 2 Uji Coba, Lawan Bali United dan PersibIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Iwan Bule (sapaan akrab Iriawan) mengakui kondisi Timnas U-22, terutama fisik, anjlok. Berdasarkan penuturan pelatih Timnas U-22, Shin Tae-yong, ketiadaan kompetisi berpengaruh terhadap kondisi fisik penggawa Garuda Muda.

"Menurut Shin Tae-yong, (kondisi fisik yang anjlok) karena memang kompetisi tak berjalan. Kompetisi itu penting karena efeknya besar sekali," ujar Iwan.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Main Juni

2. Iwan ingin laga persahabatan digelar jika kondisi fisik pemain membaik

Timnas U-22 Agendakan 2 Uji Coba, Lawan Bali United dan PersibTC Timnas U-23. (Website/pssi.org)

Lebih lanjut, Iwan menginginkan laga uji coba digelar saat kondisi fisik Timnas U-22 sudah membaik. Shin Tae-yong juga menyadari hal tersebut, sehingga sempat menerapkan latihan sehari sekali terlebih dulu, untuk meningkatkan kondisi fisik anak-anak asuhnya.

"Nah, kemarin pada saat latihan satu kali sehari saya tanyakan kenapa kepada Shin, karena teman-teman belum siap jika nanti terlalu ditekan, nanti bisa kelewat batas. Sekarang sudah mulai dua kali (latihan) juga nanti pada saat menjelang laga uji coba," ungkap Iwan.

3. Pelatnas Timnas U-22 sudah diikuti semua pemain

Timnas U-22 Agendakan 2 Uji Coba, Lawan Bali United dan PersibTC Timnas U-23. (Website/pssi.org)

Skuat Timnas U-22 sudah lengkap. Dalam sesi latihan Rabu (17/2/2021), Osvaldo Haay, Braif Fatari, dan Rizky Pellu, sudah bergabung dengan tim. Mereka melengkapi susunan 36 pemain yang dipanggil dalam TC Timnas U-22 jelang SEA Games 2021.

Memasuki pekan kedua, menu latihan sudah mulai kompleks. Pelatih Timnas U-22, Shin Tae-yong, menyodorkan berbagai menu latihan teknik hingga fisik, demi mendongkrak performa anak-anak asuhnya.

Baca Juga: Pemain Lengkap, Skuad Timnas U-23 Langsung Tancap Gas 

Topic:

  • Sandy Firdaus
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya