Timnas U-23 Diperkuat 3 Pemain Luar Negeri di SEA Games 2021

Ada 3 pemain yang masih belum pasti mentas di SEA Games

Jakarta, IDN Times - Kabar baik datang bagi Timnas U-23 Indonesia. Mereka dipastikan akan diperkuat tiga pemain yang main di luar negeri dalam ajang SEA Games 2021. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam.

Kabar ini diwartakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di sela-sela acara ulang tahun PSSI yang ke-92, Selasa (19/4/2022). Namun, nyatanya masih ada beberapa pemain luar negeri yang belum bisa dipastikan bergabung.

1. Saddil, Elkan, dan Arhan belum pasti gabung

Timnas U-23 Diperkuat 3 Pemain Luar Negeri di SEA Games 2021Irfan Jaya (kiri) dan Pratama Arhan (kanan) merayakan gol Timnas Indonesia ke gawang Malaysia di National Stadium, Minggu (19/12/2021) (Dokumentasi PSSI)

Iriawan berujar, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, dan Pratama Arhan belum dipastikan bisa membela Timnas U-23 di SEA Games 2021. Saat ini, PSSI masih menjalin komunikasi dengan klub-klub tempat Saddil, Elkan, dan Arhan main.

"Untuk Saddil, kami sudah bersurat kepada FAM (Federasi Sepak Bola Malaysia), sedangkan untuk Elkan dan Arhan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa bergabung dengan Timnas," tutur Iriawan, dilansir ANTARA.

Baca Juga: Shin Tae Yong Panggil 3 Pemain Tambahan ke Timnas SEA Games

2. Ramai Rumakiek tidak jadi diikutsertakan

Timnas U-23 Diperkuat 3 Pemain Luar Negeri di SEA Games 2021Pemain Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, saat mencetak gol ke gawang Taiwan, Jumat (7/10/2021) / Dokumentasi PSSI

Selain nasib Saddil, Elkan, dan Arhan yang belum pasti, ada juga nama Ramai Rumakiek yang tidak jadi diikutsertakan dalam daftar 29 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Ramai tidak merespons pemanggilan dari PSSI.

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong, sudah memanggil 29 nama untuk mengikuti TC di Korea Selatan. Ada juga empat nama pemain senior yang turut serta, yakni Irfan Jaya, Fachruddin Aryanto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok.

3. Timnas U-23 akan menjalani dua laga uji coba

Timnas U-23 Diperkuat 3 Pemain Luar Negeri di SEA Games 2021Timnas U-23 melakoni TC di Jakarta. (pssi.org)

Saat ini, skuad Timnas U-23 sudah berada di Korea Selatan dan tengah menjalani latihan di sana. Rencananya, skuad Garuda Muda akan menjalani dua laga uji coba, yakni melawan Pohang Steelers pada 23 April, dan Daejeon Hana Citizen pada 27 April.

Timnas U-23 sendiri tergabung di Grup A dalam ajang SEA Games 2021. Mereka akan bersua Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan tuan rumah Vietnam.

Baca Juga: Doa Menpora di HUT: PSSI Timnas U-23 Raih Emas di SEA Games 2021

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya