Tottenham Hotspur Jadi Lebih Kuat Bersama Antonio Conte

Tottenham tidak terkalahkan dalam tiga laga

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur sempat limbung. Di bawah asuhan Nuno Espirito Santo, mereka tak kunjung menemukan performa terbaik. Namun, bersama Antonio Conte, sekarang Tottenham perlahan-lahan membaik.

Tottenham yang awalnya limbung, kini mulai menunjukkan peningkatan penampilan. Mereka main dengan lebih terorganisasi, dan hal itu tampak saat mereka melakoni laga pekan 14 Premier League 2021/22. Tottenham jadi lebih hidup saat menumbangkan Brentford.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik usai Laga Tottenham Hotspur Melawan Brentford

1. Tottenham efektif lawan Brentford

Tottenham Hotspur Jadi Lebih Kuat Bersama Antonio ConteTottenham vs Manchester City. (antaranews.com/REUTERS/David Klein)

Di laga lawan Brentford ini, Tottenham mempertontonkan efektivitas yang ciamik. Mereka memang kalah dalam segi penguasaan bola, yakni 47 persen berbanding 53 persen milik Brentford. Namun, Tottenham menciptakan lebih banyak peluang.

Total, Tottenham membukukan 11 tembakan di pertandingan ini, berbanding enam tembakan milik Brentford. Serangan-serangan balik Tottenham memang begitu mematikan, dengan sosok Harry Kane, Son Heung Min, Sergio Reguillon, dan Emerson Royal yang menjadi motornya.

Baca Juga: 4 Pemain Spurs yang Bikin Antonio Conte Marah

2. Conte mengantarkan Tottenham pada catatan-catatan apik

Tottenham Hotspur Jadi Lebih Kuat Bersama Antonio ConteTottenham Hotspur di laga lawan Brentford. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Paul Childs)

Kemenangan lawan Brentford ini mengantarkan Conte dan Tottenham pada beberapa catatan apik. Khusus di Premier League musim ini, setelah sering kalah dari sesama klub London, Tottenham akhirnya mampu memenangi laga lawan klub London, yakni Brentford.

Tidak cuma itu, sejak Conte jadi manajer, Tottenham tidak terkalahkan di Premier League. Dalam tiga laga terakhir, tercatat Tottenham meraih sekali hasil imbang dan dua kali menang. Mereka bahkan mampu mencetak dua kali clean sheet, yakni ketika melawan Everton dan Brentford.

3. Ujian selanjutnya buat Tottenham

Tottenham Hotspur Jadi Lebih Kuat Bersama Antonio Contetottenhamhotspur.com

Seperti kata Conte, level Tottenham masih perlu ditingkatkan. Dalam upaya peningkatan level tersebut, Tottenham kudu diuji oleh lawan-lawan berat. Kebetulan, dalam lima laga ke depan, mereka akan bersua banyak tim-tim tangguh.

Di ajang Conference League, Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Rennes yang tengah apik di Ligue 1 musim ini. Mereka juga akan bersua Leicester City dan Liverpool pada pertengahan Desember. Akankah Tottenham mampu melewati ujian-ujian ini?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Kariernya Kembali Bersinar di Bawah Asuhan Conte

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya