UEFA Nations League: Spanyol Imbang, Haaland Beri Bukti

Spanyol ditahan Portugal, Norwegia menang

Jakarta, IDN Times - Ajang UEFA Nations League 2022 resmi dihelat. Ada dua laga besar yang terjadi pada Jumat (3/6/2022) dini hari ini, yaitu pertemuan Spanyol dan Portugal, serta Serbia dan Norwegia.

Spanyol gagal menumbangkan Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo, sedangkan Norwegia sukses menumbangkan Serbia. Erling Haaland memberi bukti di laga ini, bahwa dia adalah penyerang tajam.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Matchday Pertama UEFA Nations Cup 2022/23

1. Spanyol dominan, tetapi Portugal efektif

UEFA Nations League: Spanyol Imbang, Haaland Beri BuktiSpanyol vs Swedia. (twitter.com/SeFutbol)

Spanyol bersua Portugal dalam laga perdana UEFA Nations League 2022 di Benito Villamarin. Sepanjang laga, sebenarnya Spanyol tampil dominan. Mereka mengatur aliran bola sedemikian rupa dan menciptakan banyak peluang.

Bahkan, Spanyol sempat unggul lebih dulu lewat gol Alvaro Morata pada menit 25. Sialnya, di babak kedua, Spanyol sempat hilang fokus. Menghadapi Portugal yang juga diperkuat nama-nama mentereng, Spanyol lengah di menit-menit akhir.

Pemain pengganti yang masuk di babak kedua, Ricardo Horta, berhasil membobol gawang Spanyol yang dikawal Unai Simon. Skor berakhir 1-1. Kedua tim gagal meraih kemenangan.

2. Haaland buktikan diri di Norwegia

UEFA Nations League: Spanyol Imbang, Haaland Beri Buktipotret Erling Haaland bersama Timnas Norwegia (truthunfold.com)

Haaland baru saja jadi sensasi, usai dipastikan hijrah ke Manchester City musim depan. Tidak tanggung-tanggung, Haaland pun mencetak gol penentu kemenangan Norwegia atas Serbia dalam laga perdana UEFA Nations League 2022.

Kendati ditekan secara konstan sepanjang laga, Norwegia mampu tampil tenang. Mengusung pertahanan yang terorganisasi, mereka sukses membuat nama-nama macam Dusan Tadic, Sergej Milinkovic-Savic, dan Aleksandar Mitrovic, mati kutu.

Alhasil, mereka lengah dan kebobolan pada menit 26, lewat sepakan Haaland. Norwegia menang, dan Haaland sukses membuktikan diri sebagai sosok pembeda di Timnas. Kabar baik untuk City.

3. UEFA Nations League sudah mulai digelar

UEFA Nations League: Spanyol Imbang, Haaland Beri BuktiPrancis juarai UEFA Nations League 2021. (ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Miguel Medina)

Ajang UEFA Nations League 2022 resmi dimulai pada Jumat (3/6/2022). Beberapa tim pun sudah ambil bagian dalam ajang ini, termasuk nama-nama besar nan tradisional di Eropa.

Alhasil, banyak pertemuan besar yang terjadi, tak terkecuali laga Spanyol lawan Portugal, serta Serbia lawan Norwegia. Kelak, akan ada juga pertemuan macam Belgia lawan Belanda, Prancis lawan Denmark, serta Italia lawan Jerman.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya