Waspada Inter Milan, FC Porto Bukanlah Tim Sembarangan

Porto begitu kuat musim ini

Jakarta, IDN Times - Selain Manchester City, Inter Milan juga harus jumpa dengan tim yang lumayan merepotkan di leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2022/23. Bertempat di Giuseppe Meazza, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB. Nerrazzurri harus menjamu raksasa Portugal, FC Porto.

Sejatinya, Inter punya peluang untuk menundukkan Porto. Apalagi, mereka juga tengah berada dalam tren positif dalam lima laga terakhir di Serie A 2022/23 ini. Namun, Porto bukanlah tim yang bisa dianggap remeh, karena bisa saja menggigit Inter.

1. Porto tak terkalahkan sejak Oktober 2022

Waspada Inter Milan, FC Porto Bukanlah Tim SembaranganFC Porto. (Twitter/FCPorto)

Pada 21 Oktober 2022, Porto tumbang di tangan Benfica dalam laga Primera Liga. Selepas kekalahan ini, Porto tak pernah lagi tersentuh oleh kekalahan di semua ajang, termasuk Liga Champions.

Rinciannya, Porto menang 18 kali dan meraih hasil imbang dalam tiga kesempatan dari 21 laga terakhir yang dilakoni. Khusus di Liga Champions, hanya dua tim yang sanggup mengalahkan Porto, yakni Atletico Madrid dan Club Brugge.

Lebih khusus, dalam enam laga terakhir, Porto selalu meraih kemenangan di semua ajang. Bahkan, mereka mampu menundukkan Sporting CP dalam kompetisi domestik.

Baca Juga: 6 Klub Paling Sering Menjadi Lawan Inter Milan di Liga Champions

2. Porto punya banyak pemain potensial

Waspada Inter Milan, FC Porto Bukanlah Tim SembaranganMehdi Taremi (transfermarkt.com)

Penampilan apik yang dipertontonkan Porto sejauh ini tak lepas dari performa ciamik yang juga ditunjukkan para pemainnya. Setidaknya, ada tiga pemain Porto yang patut diwaspadai Inter di laga nanti.

Ada nama Otavio dan Galeno yang sejatinya kudu diwaspadai Inter. Namun, mereka berpotensi absen, karena kebugarannya masih diragukan. Jika mentas, mereka bisa jadi ancaman bagi Inter.

Jangan lupakan juga penyerang tajam asal Iran, Mehdi Taremi. Dia jadi pemain Porto paling produktif di Primera Liga dan Liga Champions sejauh ini, yakni 16 gol. Selain gol, dia juga berkontribusi aktif dalam serangan lewat tujuh assist.

3. Inter unggul catatan pertemuan atas Porto

Waspada Inter Milan, FC Porto Bukanlah Tim SembaranganJuventus vs Inter MIlan di Serie A. (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca)

Terlepas dari potensi ancaman ini, Inter masih unggul catatan pertemuan atas Porto. Dalam empat pertemuan terakhir, La Beneamata menang dua kali, imbang sekali, dan hanya kalah sekali.

Pertemuan terakhir Inter Milan dan Porto terjadi pada gelaran Liga Champions 2005/06. Saat itu, dua gol dari Julio Cruz membawa Inter menumbangkan Porto dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Kamis 23 Februari 2023, Ada ManCity Vs Leipzig

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya