Wout Weghorst Akhirnya Cetak Gol buat MU di Old Trafford

Weghorst acap buntu saat mentas di Old Trafford

Jakarta, IDN Times - Sejak datang ke Manchester United (MU) pada Januari 2023, Wout Weghorst begitu kesulitan mencetak gol, terutama saat MU main di Old Trafford. Namun, kebuntuan itu akhirnya pecah pada Jumat (10/3/2023).

Weghorst jadi salah satu pencetak gol MU dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022/23 lawan Real Betis. 'Setan Merah' sendiri menang dengan skor 4-1. Setelah lama buntu, Weghorst akhirnya mencetak gol di Teater Impian.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Real Betis yang Membela Klub EPL 2022/2023

1. Cetak gol setelah 23 tembakan di Old Trafford

Wout Weghorst Akhirnya Cetak Gol buat MU di Old TraffordInstagram

Ketika berlaga di Old Trafford, Weghorst sudah mencatatkan 23 tembakan bagi MU. Namun, dari 22 tembakan itu, tak ada yang berbuah menjadi gol. Dia urung mencetak gol bagi MU di laga kandang.

Namun, kesabaran Weghorst ini berbuah hasil pada tembakan ke-23 nya. Tembakan ini menjadi gol dan terjadi saat laga melawan Betis. Setelah menunggu lama, Weghorst akhirnya bisa mencetak gol di hadapan publik MU.

Baca Juga: Wout Weghorst, Pekerja Keras Oranje di Lini Depan MU

2. Weghorst tampil ciamik

Wout Weghorst Akhirnya Cetak Gol buat MU di Old TraffordPenyerang anyar MU, Wout Weghorst. (instagram.com/wout.weghorst)

Selain memecah kebuntuan, Weghorst juga tampil apik pada laga tersebut secara keseluruhan. Squawka mencatat, Weghorst memenangi enam duel dan menyentuh bola sebanyak tujuh kali di dalam kotak penalti.

Tidak cuma itu, sosok asal Belanda ini juga mencatatkan tiga tekel, dua umpan kunci, dan tiga tembakan ke gawang. Dari tiga tembakan ini, satu di antaranya berbuah menjadi gol. Dia berkontribusi apik terhadap lini serang MU.

Baca Juga: Orang Kaya Qatar Diunggulkan Buat Beli Manchester United

3. Erik ten Hag turut berbahagia

Wout Weghorst Akhirnya Cetak Gol buat MU di Old Traffordgoogle image

Dilansir situs resmi klub, Manajer MU, Erik ten Hag turut berbahagia atas gol yang dicetak Weghorst. Menurutnya, eks penyerang VfL Wolfsburg ini memang layak untuk dapat gol perdana di Old Trafford.

"Dia (Wout Weghorst) beberapa kali hampir mencetak gol untuk MU di Old Trafford. DIa sudah menciptakan banyak kesempatan dan ruang bagi rekan-rekan setimnya, dan sekarang di pantas mendapatkan gol ini," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Erik ten Hag Bawa MU Bangkit, Samakan Torehan Ferguson

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya