Yordania Masih Jadi Momok bagi Timnas Indonesia

Yordania masih menakutkan bagi Indonesia

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia meraih hasil kurang memuaskan dalam laga kedua babak grup Kualifikasi Piala Asia 2023. Bersua Yordania di Jaber Al Ahmad International Stadium, Minggu (12/6/2022) dini hari, tim Merah Putih kalah dengan skor 0-1.

Gol tunggal kemenangan Yordania dicetak oleh Yazan Al Naimat pada menit 49. Kekalahan di laga ini pun menegaskan dominasi Yordania, setiap kali bertemu dengan Timnas Indonesia di berbagai ajang internasional.

1. Timnas Indonesia kalah lima kali beruntun

Yordania Masih Jadi Momok bagi Timnas IndonesiaTimnas Indonesia bersua Yordania. (Dok. PSSI)

Indonesia pertama kali bersua Yordania dalam sebuah laga persahabatan, Februari 2004 silam. Ketika itu, skuad Garuda yang masih dibela Aples Tecuari, Budi Sudarsono, dan Ponaryo Astaman, tumbang dengan skor tipis 1-2.

Selepas pertemuan itu, tercatat Indonesia berjumpa Yordania sebanyak lima kali, termasuk pertemuan pada Minggu (12/6/2022) dini hari. Sialnya, dari lima pertemuan itu, tak ada satu pun yang berakhir dengan kemenangan.

Baca Juga: Marc Klok: Timnas Indonesia ke Kuwait Bukan untuk Main-main

2. Indonesia kerap buntu ketika bersua Yordania

Yordania Masih Jadi Momok bagi Timnas IndonesiaTimnas Indonesia bersua Yordania. (Dok. PSSI)

Tidak cuma kalah, Timnas Indonesia kerap mengalami kebuntuan ketika bersua Yordania. Dari lima laga, mereka hanya mampu mencetak dua gol saja. Kedua gol itu dicetak Bambang Pamungkas pada 2004 dan Alberto Goncalves pada 2019.

Di sisi lain, Indonesia justru mudah kebobolan ketika bersua Yordania. Tercatat, dari lima pertemuan, Indonesia kebobolan 13 gol oleh Yordania. Indonesia pun jadi lumbung gol tersendiri bagi Yordania.

3. Masih ada peluang untuk lolos

Yordania Masih Jadi Momok bagi Timnas IndonesiaTimnas Indonesia bersua Yordania. (Dok. PSSI)

Meski kalah dari Yordania, Indonesia masih punya peluang lolos ke Piala Asia 2023. Minimal, di laga terakhir mereka harus menang atas Nepal dan mencatatkan selisih gol yang banyak. Sebab, ada Kuwait yang sudah mengintai.

Timnas Indonesia sendiri akan bersua Nepal di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023. Sedangkan Kuwait, mereka masih harus bersua Yordania. Laga terakhir nanti akan menentukan, siapa saja yang lolos ke putaran final kelak.

Baca Juga: Shin Tae Yong Minta Timnas Indonesia Jangan Blunder

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya