Shin Tae Yong Minta Timnas Indonesia Jangan Blunder

Timnas Indonesia siap kasih kejutan kembali

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menuntut anak-anak asuhnya untuk memasang fokus dan kewaspadaan kala menghadapi Yordania dalam laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A, Minggu dini hari WIB (12/6/2022). Shin berharap para pemain bisa tampil lebih cermat agar bisa menuai hasil positif saat melawan Yordania.

Bukan tanpa alasan, karena Yordania merupakan tim terkuat di Grup A. Jika tak kalah, peluang Indonesia buat lolos ke putaran final terbilang besar. Sebab, mereka akan menghadapi Nepal, yang dianggap tim terlemah, di partai pamungkas.

Baca Juga: Shin Tae Yong Pede Timnas Indonesia Sudah Makin Tajam

1. Evaluasi penting dari Shin Tae Yong

Shin Tae Yong Minta Timnas Indonesia Jangan Blunderinstagram.com/allabouttimnasu19

Usai duel kontra Kuwait, Shin merasa Marc Klok dan kawan-kawan masih harus memperbaiki sejumlah aspek. Salah umpan kerap terlihat dan itu dikarenakan fokus para pemain Indonesia yang kurang maksimal.

Makanya, Shin meminta agar para pemain bisa mengurangi kesalahan-kesalahan elementer macam itu. Sebab, Yordania punya level berbeda.

"Memang, kemarin banyak sekali melakukan salah umpan. Demi menjadi tim yang lebih kuat, kesalahan itu harus dikurangi," kata Shin jelang laga.

Baca Juga: Shin Tae Yong Tak Sungkan Sanjung Pemain Timnas di Media Sosial

2. Persiapan tim yang matang dibutuhkan Shin Tae Yong

Shin Tae Yong Minta Timnas Indonesia Jangan Blunderpotret Shin Tae-Yong (instagram.com/shintaeyong7777)

Shin menyadari kalau Yordania punya level berbeda. Secara peringkat FIFA saja, Yordania ada di posisi 100 besar, yakni 91. Bayangkan, Indonesia cuma ada di 159.

Namun, bagi Shin, itu cuma angka. Peringkat tak ada artinya, menurut Shin, ketimbang permainan di atas lapangan.

"Yordania ini tim kuat. Kami harus lebih berusaha dan mempersiapkan tim dengan baik," ujar pria berusia 51 tahun tersebut.

3. Kekuatan Pasukan Garuda diwaspadai pelatih Yordania

Shin Tae Yong Minta Timnas Indonesia Jangan BlunderPemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kuwait dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (9/6/2022). (Dok. PSSI)

Pelatih Yordania, Adnan Hamad, mengaku tak mau meremehkan Indonesia saat berduel di Jaber Al-Ahmad International Stadium nanti. Hamad menilai, Pasukan Merah Putih sudah membuat peta persaingan di Grup A berubah, setelah mengalahkan Kuwait.

"Ini adalah tim yang terorganisir dan memiliki pemain hebat di dalamnya. Mereka sudah menyiapkan diri dengan baik untuk kualifikasi ini," kata Adnan mengutip laman resmi JFA.

Baca Juga: Pelatih Yordania Pantang Remehkan Timnas Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya