Absen di Liga Champions, Rekor Ronaldo Diintai Messi

Ronaldo bisa kehilangan tahtanya di Liga Champions

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, sudah dipaksa menjadi penonton saja saat undian Liga Champions digelar pada Kamis (25/8/2022) malam WIB. Tak hanya itu, rekor Ronaldo juga terancam karena absen di Liga Champions musim ini.

Pemain yang bisa merusak rekor Ronaldo adalah rivalnya, Lionel Messi. Dengan main lagi di Liga Champions musim ini, La Pulga berpotensi menipiskan jarak dengan catatan Ronaldo. Apa itu?

1. Rekor gol Ronaldo diintai Messi

Absen di Liga Champions, Rekor Ronaldo Diintai MessiLionel Messi dan Kylian Mbappe melakukan selebrasi gol di lapangan. (uefa.com)

Rekor Ronaldo di Liga Champions yang bisa dirusak Messi adalah soal gol. Saat ini, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan koleksi 141.

Sementara, Messi baru cetak 125 gol di Liga Champions. Artinya, cuma butuh 17 gol buat Messi demi melewati rekor Ronaldo.

Baca Juga: Bukan Dibujuk Ronaldo, Casemiro Datang ke MU karena Fred

2. Agak susah musim ini, tapi...

Absen di Liga Champions, Rekor Ronaldo Diintai MessiPotret Cristiano Ronaldo dalam salah satu pertandingan Manchester United. (twitter.com/@ChampionsLeague)

Dengan kemampuannya yang sekarang, agak sulit sebenarnya buat Messi melewati rekor gol Ronaldo dalam satu musim kompetisi. Namun, itu bukan tak mungkin terjadi. Tapi, yang paling masuk akal cuma menipiskan jarak.

Jika dihitung, kalau Messi bersama Paris Saint-Germain melaju hingga final, maka ada 13 laga yang dijalani. Jika setiap laga Messi mencetak satu gol, baru 13 yang dikumpulkan.

Tentunya, Messi butuh empat gol lagi demi melewati catatan Ronaldo. Mungkin, kalau tahun depan masih main di Liga Champions, Messi bisa melewatinya.

3. Bergantung juga pada performa PSG

Absen di Liga Champions, Rekor Ronaldo Diintai Messipotret Kylian Mbappe (uefa.com)

Sebenarnya cukup berat juga buat Messi mencetak 13 gol dan mengantarkan PSG ke final musim ini. Rekor buruk selalu menghantui Les Parisiens.

Usai tampil di final musim 2019/20, PSG tak mampu lagi mengulang catatan manis itu. Musim lalu saja, PSG terhenti di babak 16 besar. Pun, Messi cuma cetak lima gol pada periode tersebut.

4. Messi sudah bangkit

Absen di Liga Champions, Rekor Ronaldo Diintai Messipotret duel OGC Nice vs PSG (psg.fr)

Jangan remehkan Messi dulu ya. Sebab, usai PSG ditangani Christophe Galtier, kemampuan asli Messi kembali.

Magis pria 35 tahun tersebut mulai terasa di skuad PSG. Tak ada yang menyangka kalau Messi bisa bangkit dari keterpurukan dan mulai mengancam.

Sejauh ini, Messi sudah mencetak tiga gol dan dua assist dalam tiga laga di Ligue 1 musim 2022/23.

"Musim lalu, kita tak melihat Messi yang biasanya. Memang, dia bukan pemain yang sama seperti sebelumnya, tapi sudah berevolusi, berubah. Pemain yang luar biasa. Akhirnya, kita bisa melihat bagaimana kemampuan aslinya," ujar pengamat sepak bola Prancis, Vincent Duluc, dikutip L'Equipe du Soir.

5. Ronaldo masih bisa main di Liga Champions kalau cabut

Absen di Liga Champions, Rekor Ronaldo Diintai Messipotret Cristiano Ronaldo (teamtalk.com)

Ronaldo juga sebenarnya belum jelas apakah benar-benar absen di Liga Champions atau tidak. Masih ada waktu buatnya cabut dari MU demi bisa main di Liga Champions musim ini.

Namun, upaya Ronaldo cabut malah terganjal dengan beberapa persoalan. Tak ada klub yang mau menampungnya akibat gaji CR7 kelewat mahal. Bahkan, raksasa macam Bayern Munich saja menolak kehadiran Ronaldo.

Baca Juga: Manchester United Mulai Pede Usai Kalahkan Liverpool

Men Sana En Corpore Sano Photo Verified Writer Men Sana En Corpore Sano

Men Sana En Corpo re Sano, main ke sana, nyangkut ke sono

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya