2 Gol Telat Bantu Belanda Sikat Senegal

Partai Belanda versus Senegal berlangsung ketat

Jakarta, IDN Times - Belanda akhirnya berhasil meraih kemenangan dalam laga perdananya di Piala Dunia 2022, Qatar. Berduel melawan Senegal di Al Thumama Stadium, Senin (21/11/2022), Belanda menang dengan skor 2-0.

Duel ini memang berjalan begitu ketat. Sejak babak pertama, kedua tim menampilkan gaya yang berbeda. Hasilnya, laga berjalan intensif, karena saling serang tersaji.

Senegal yang memanfaatkan serangan balik, ternyata lebih sering menciptakan peluang berbahaya ketimbang Belanda. Sebaliknya, De Oranje tampil buntu di 45 menit pertama.

Bahkan, ada dua peluang emas di depan gawang Senegal, terbuang percuma karena penyelesaian akhir yang buruk dari Belanda. Skor 0-0 mewarnai babak pertama.

Belanda masih mendominasi di babak kedua. Tapi, kebuntuan masih terlihat dan memaksa pelatih Louis van Gaal melakukan perubahan. Memphis Depay pada akhirnya masuk untuk menggantikan Vincent Janssen di menit 62.

Pergantian tak langsung terasa buat Belanda. Justru, Senegal malah main lebih tajam setelah Belanda melakukan perubahan. Pertahanan Belanda sampai dibuat repot. Beruntung, Andries Noppert tampil impresif di bawah mistar gawang Belanda.

Tendangan keras Boulaye Dia (64') dan Idrissa Gueye (72') berhasil ditepis dengan baik. Noppert bagaikan tembok bagi barisan depan The Lions of Teranga.

Pada menit 84, Belanda akhirnya sukses memecah kebuntuan. Memanfaatkan umpan lambung dari Frenkie de Jong, Cody Gakpo sukses membobol gawang Eduardo Mendy via sundulan.

Senegal yang tertinggal 0-1 terus digempur Belanda. Bukannya coba bangkit, Senegal malah makin tertekan. Hingga akhirnya, mereka kembali kecolongan setelah Davy Klaassen memanfaatkan bola rebound pada menit 90+9 untuk memastikan kemenangan Belanda.

Baca Juga: Belanda vs Senegal, Ini Prediksi Mario Lawalata

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya