3 Fakta Menarik Jude Bellingham, Bintang Baru Real Madrid

Bellingham siap menebar sensasi

Jakarta, IDN Times - Jude Bellingham akhirnya resmi menjadi pemain Real Madrid. Pada Rabu (14/6/2023), perekrutannya secara resmi diumumkan oleh Madrid lewat akun media sosialnya.

Hanya saja, Bellingham baru diperkenalkan kepada publik di Santiago Bernabeu pada Kamis (15/6/2023), pukul 12.00 waktu setempat atau 18.00 WIB. Buat kamu fans Madrid, sebelum menyambut jagoan baru, ada baiknya nih tahu sejumlah fakta menarik tentang Bellingham.

Berikut tiga fakta menarik gelandang yang baru saja didatangkan dari Borussia Dortmund tersebut seperti dikutip LaLiga Content Hub.

1. Pemain tertangguh Bundesliga

3 Fakta Menarik Jude Bellingham, Bintang Baru Real MadridJude Bellingham (bvbbuzz.com)

Bellingham datang ke Madrid dengan status pemain terbaik di Bundesliga. Memang, performanya begitu fenomenal dalam dua musim terakhir.

Bak one man show, Bellingham bisa memberikan warna lain di lini tengah Dortmund. Dia mencetak delapan gol dan lima assist.

Statistik yang bikin tercengang adalah ketika melihat daya jelajah Bellingham sepanjang musim 2022/23. Dia berlari sejauh 322 kilometer. Ini menjadi jumlah terbanyak yang dicatatkan seluruh pemain Dortmund.

Lalu, dia juga menjadi pemain yang paling tangguh dalam berduel. Sebanyak 482 duel dimenangkan oleh Bellingham sepanjang musim lalu.

Baca Juga: Real Madrid Resmi Perkenalkan Jude Bellingham

2. Sudah jadi legenda di Birmingham

3 Fakta Menarik Jude Bellingham, Bintang Baru Real MadridJude Bellingham (eurosport.com)

Tak bisa dimungkiri, Bellingham sudah jadi sensasi di Birmingham. Dia memang tak sering main bersama Birmingham City, namun kepindahannya ke Borussia Dortmund ternyata begitu berkesan.

Manajemen Birmingham City mengaku bangga melepas Bellingham ke Dortmund. Sebab, itu menjadi bukti kalau talenta gelandang Timnas Inggris tersebut begitu luar biasa.

Atas fakta itu, Birmingham City akhirnya menyatakan nomor 22 yang pernah dipakai Bellingham pensiun.

"Dalam waktu yang sangat singkat, Jude telah menjadi sosok ikonik di klub. Dia menunjukkan bakat, hasil kerja keras, dan dedikasi. Kami
memutuskan nomor 22 pensiun, demi mengingat salah satu dari kami dan menginspirasi orang lain," begitu pernyataan resmi Birmingham City.

3. Hobi cetak rekor

3 Fakta Menarik Jude Bellingham, Bintang Baru Real MadridJude Bellingham. (bvbbuzz.com)

Sederet rekor memang berhasil dicetak oleh Bellingham. Namun, ada dua yang paling berkesan, yakni ketika menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah klub.

Itu dilakukan Bellingham saat Die Borussen menghadapi Duisburg. Kala itu, dia mencetak gol di usianya yang masih 17 tahun 77 hari. Rekornya ini sempat digeser Youssoufa Moukoko.

Tapi, ada rekor lain yang masih belum bisa digeser. Yakni, pemain Inggris termuda yang main di Liga Champions ketika usianya masih 17 tahun 113 hari.

Baca Juga: Real Madrid Harus Tebus Bellingham Rp1,7 Triliun

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya