3 Fakta Menarik Kemenangan Timnas U-20 Atas Timor Leste

Mayoritas gol dari sundulan

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-20 mengawali kiprah di Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan baik. Berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Timnas U-20 sukses menggilas Timor Leste dengan skor 4-0.

Hokky Caraka mencuri perhatian di laga ini. Dia menjadi bintang dengan mencetak hattrick dalam duel tersebut. Satu gol lain dicetak oleh Rabani Tasnim di masa injury time babak kedua.

Kemenangan yang berharga tentunya buat Timnas U-20. Dari kemenangan ini pula, tercipta sejumlah fakta menarik yang dikumpulkan oleh IDN Times.

1. Tiga dari empat gol Timnas U-20 lahir lewat sundulan

3 Fakta Menarik Kemenangan Timnas U-20 Atas Timor LesteDuel Timnas U-20 versus Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (dok. PSSI)

Proses gol yang tercipta ke gawang Timor Leste terbilang menarik. Sebab, tiga dari empat gol Timnas U-20 prosesnya melalui sundulan.

Dua gol sundulan dibukukan oleh Hokky. Sedangkan, satu lainnya dicetak oleh Rabani, memanfaatkan umpan dari lemparan ke dalam. Satu gol Timnas U-20 lainnya dicetak Hokky lewat tembakan mendatarnya pada menit 11.

Baca Juga: 3 Pemain yang Sukses Bawa Timnas U-20 Bungkam Timor Leste

2. Kakang Rudianto juga hattrick, tapi assist

3 Fakta Menarik Kemenangan Timnas U-20 Atas Timor LesteAksi pemain Timnas U-19, Kakang Rudianto, saat berhasil timnya mengalahkan Brunei Darussalam di babak penyisihan Piala AFF U-19 2022, Senin (4/6/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Selain Hokky, Kakang Rudianto juga mencatatkan hattrick. Tapi, Kakang mencatatkan hattrick assist di laga ini.

Menariknya, hattrick assist yang diciptakan Kakang semuanya untuk gol yang dicetak Hokky dan semua berasal dari sisi kanan.

Baca Juga: Profil Cahya Supriadi, Kiper Timnas U-20 yang Buat Luis Figo Frustrasi

3. Aksi gemilang Cahya Supriadi

3 Fakta Menarik Kemenangan Timnas U-20 Atas Timor LesteKiper Timnas U-19 Cahya Supriadi tampil menawan di bawah mistar gawang saat mentas di Piala AFF U-19 2022. (IDN Times/Tata Firza)

Jangan lupakan kontribusi Cahya Supriadi di bawah mistar gawang Timnas U-20. Bayangkan, kalau tak ada Cahya, berapa gol yang bersarang ke gawang Timnas U-20.

Cahya memang tampil gemilang di laga ini. Setidaknya, sepanjang babak pertama, ada tiga penyelamatan krusial yang dicatatkan Cahya. Pun, semua berasal dari situasi satu lawan satu dengan pemain Timor Leste. Luar biasa!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya