3 Pemain yang Sukses Bawa Timnas U-20 Bungkam Timor Leste

Timnas U-20 menang telak atas Timor Leste

Jakarta, IDN Times - Timnas U-20 mengawali gelaran Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan hasil ciamik. Bersua Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/9/2022) malam, skuad Garuda Nusantara menang dengan skor 4-0.

Tiga gol dari Hokky Caraka, plus satu gol dari Rabbani Tasnim, membawa Timnas U-20 sukses memenangi laga kali ini. Dari kemenangan ini, ada tiga nama yang sukses tampil apik, dan membawa skuad Garuda Nusantara pada kemenangan. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Hokky Caraka Gemilang, Timnas U-20 Gilas Timor Leste di GBT

1. Hokky Caraka

3 Pemain yang Sukses Bawa Timnas U-20 Bungkam Timor LesteHokky Caraka saat membela timnas U-18.(instagram.com/hokkycaraka_)

Terlepas dari tiga gol yang dicetak di laga ini, Hokky Caraka memang jadi aktor vokal di lini serang Timnas U-20. Beberapa kali, dia tidak segan untuk turun membantu lini tengah dalam mengalirkan bola.

Tidak cuma itu, dengan tinggi badannya yang apik, Hokky juga acap jadi pemantul bagi rekan-rekannya yang lain. Kemampuan duel udaranya jadi senjata bagi Timnas U-20, untuk memenangi pertarungan merebut bola di area lawan.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia U-20 Ditargetkan Juara Grup 

2. Muhammad Ferarri

3 Pemain yang Sukses Bawa Timnas U-20 Bungkam Timor LesteMuhammad Ferarri dan Riko Simanjuntak dalam sesi latihan Persija. (Instagram/@ferarrimuhammad)

Tampil sejak menit awal, Ferarri menunjukkan kematangannya sebagai pemegang komando lini pertahanan lawan. Dia acap melakukan intersep-intersep penting untuk memotong serangan para pemain Timor Leste.

Berkat kepiawaiannya juga, Ferarri mampu membantu Cahya Supriadi dalam mengawal lini pertahanan. Dia juga acap jadi pengalir bola dari lini pertahanan ke lini tengah, membantu kinerja dari Zanadin Faris dan Marselino Ferdinan sebagai distributor bola.

3. Cahya Supriadi

3 Pemain yang Sukses Bawa Timnas U-20 Bungkam Timor LesteKiper Timnas U-19 Cahya Supriadi tampil menawan di bawah mistar gawang saat mentas di Piala AFF U-19 2022. (IDN Times/Tata Firza)

Setelah penampilan ciamik di Piala AFF U-19 2022 lalu, Cahya Supriadi kembali mempertontonkan performa ciamik di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini. Beberapa kali, dia mementahkan peluang para pemain Timor Leste.

Keberadaannya di bawah mistar gawang pun memberikan rasa aman bagi para penggawa Timnas U-20. Dia juga mampu berkolaborasi dengan Ferarri dalam menggalang pertahanan, sehingga Garuda Nusantara sukses membekuk Timor Leste.

Baca Juga: PSSI: JIS Layak Dipakai Timnas Indonesia Lima Tahun Lagi

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya