Comscore Tracker

3 Kiper yang Sukses Gagalkan Penalti di Piala Dunia 2022

Aksi mereka begitu krusial

Jakarta, IDN Times - Piala Dunia 2022 bak menjadi momok menakutkan buat eksekutor penalti. Sebab, sudah ada tiga eksekutor yang sepakannya bisa diblok oleh kiper-kiper kelas dunia.

Aksi mereka tentunya sangat krusial dan bisa menentukan arah hingga hasil laga. Sudah terbukti, karena dua dari tiga kiper itu mampu membantu timnya menang.

Performa mereka juga mampu menciptakan sejarah. Mereka mampu mencatatkan clean sheets serta menggagalkan penalti dalam sebuah laga dan ini jadi jumlah terbanyak saat penyisihan grup Piala Dunia memasuki matchday kedua, sejak 1966 silam. Begitu laporan Opta.

Nah, berikut ini adalah tiga kiper yang sukses memblok penalti sepanjang Piala Dunia 2022.

1. Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny beraksi dalam duel Polandia versus Arab Saudi. Ketika unggul, Polandia mendapat ancaman dari Salem Al Dawsari di masa injury time lewat titik putih.

Dengan tenang, Cesny menghadapi Al Dawsari yang bersiap buat mengeksekusi penalti. Sempat melakukan aksi dummy, Cesny akhirnya sukses memblok bola yang diarahkan ke sisi kanan bawah oleh Al Dawsari.

Bola muntah pada akhirnya disambar salah satu pemain Arab Saudi. Tapi, Cesny lagi-lagi mampu memblok bola dan membuat gawang Polandia aman.

Baca Juga: Polandia Sikat Arab Saudi, Grup C Memanas

2. Thibaut Courtois

3 Kiper yang Sukses Gagalkan Penalti di Piala Dunia 2022Thibaut Courtois menepis tendangan penalti Alphonso Davies ketik Belgia bersua Kanada di Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup2022).

Sebelum Cesny, Thibaut Courtois sudah melakukan penyelamatan gemilang terlebih dulu dari ancaman eksekutor penalti. Saat melawan Kanada, Courtois melakukan penyelamatan tersebut.

Dia berhasil memblok bola sepakan bek Kanada dan Bayern Munich, Alphonso Davies. Dengan sempurna, Courtois menggagalkan penalti Davies dan membantu Belgia menang atas Kanada dengan skor 1-0.

3. Guillermo Ochoa

3 Kiper yang Sukses Gagalkan Penalti di Piala Dunia 2022Guillermo Ochoa jadi Man of the Match pertandingan Polandia vs Meksiko di Piala Dunia 2022. (twitter.com/433)

Kiper pertama yang menggagalkan penalti di Piala Dunia 2022 adalah Guillermo Ochoa. Tak heran, karena Ochoa sebenarnya memiliki kemampuan penalty stopping.

Saat melawan Polandia, Ochoa keluar jadi pahlawan. Peluang emas Polandia yang berasal dari titik putih bisa digagalkan dengan sempurna oleh Ochoa. Hebatnya, dia menggagalkan penalti striker sekelas Robert Lewandowski.

Tak berhenti sampai di situ, Ochoa sukses menggagalkan sejumlah peluang Polandia. Aksinya diganjar pada gelar man of the match di laga tersebut.

Baca Juga: Cedera di Piala Dunia 2022, Begini Pesan Menyentuh Neymar

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya