Comscore Tracker

Cedera di Piala Dunia 2022, Begini Pesan Menyentuh Neymar

Neymar alami cedera ligamen pada pergelangan kaki

Jakarta, IDN Times - Neymar dipastikan tidak akan masuk dalam skuad timnas Brasil untuk menjalani sisa babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 Qatar. Ini karena Neymar mengalami cedera saat tampil melawan Serbia.

Neymar mengalami cedera pergelangan kaki kanan dan terpaksa ditarik keluar dari lapangan. Lewat akun Instagram resmi miliknya (@neymarjr), Neymar mengungkapkan kesedihannya.

1. Neymar: hari paling berat sepanjang karier saya

Cedera di Piala Dunia 2022, Begini Pesan Menyentuh NeymarPesepak bola Brazil Neymar dilanggar pesepak bola Chili i Jean Meneses dalam laga babak perempat final Copa America 2021, di Stadion Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil, Jumat (2/7/2021), Tim Samba berhasil melaju ke semi final setelah mengalahkan Chili 1-0. ANTARA FOTO/Reuters--Sergio Moraes.

Lewat Instagram Neymar menunjukkan kesedihannya karena terpaksa absen dalam sisa pertandingan Timnas Brasiil di Grup G Piala Dunia 2022. Neymar bahkan menyebut kejadian tersebut sebagai hari paling sulit sepanjang kariernya.

"Saya mengalami cedera. Itu menyakitkan. Tetapi saya yakin saya akan memiliki kesempatan untuk kembali karena saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu negara saya, rekan saya. dan saya sendiri," kata Neymar dalam unggahannya tersebut.

Baca Juga: Neymar Absen Bela Brasil di Sisa Laga Babak Penyisihan Piala Dunia

2. Bangganya Neymar bisa bela Timnas Brasil

Cedera di Piala Dunia 2022, Begini Pesan Menyentuh NeymarNeymar (instagram.com/neymarjr)

Dalam unggahannya, Neymar bercerita betapa bangga dirinya berkesempatan membela timnas Brasil di gelaran Piala Dunia 2022. "Jika Tuhan memberi saya kesempatan untuk memilih negara tempat saya dilahirkan, itu adalah BRASIL," kata Neymar lebih lanjut.

Disebut takkan bertanding dalam beberapa laga ke depan, Neymar enggan putus asa. Dia mengatakan selama hidupnya tidak ada pencapaian yang diraih dengan mudah. Maka dari itu, Neymar bertekad mengejar impiannya, termasuk segera bergabung bersama skuad Timnas Brasil di sisa laga Piala Dunia 2022.

3. Tite sempat yakin Neymar tak alami cedera serius

Cedera di Piala Dunia 2022, Begini Pesan Menyentuh NeymarNeymar bersama Timnas Brasil saat akan melakoni pertandingan internasional (instagram.com/neymarjr)

Pelatih Brasil, Tite, sempat yakin kalau Neymar baik-baik saja dan bisa main lagi di Piala Dunia 2022 bersama Selecao. "Buktinya, dia masih bertahan. Itu jadi bukti dia masih bisa melawan rasa sakit ketika tim berlaga. Anda harus yakin Neymar akan main di Piala Dunia," ujar Tite.

Namun, prediksi Tite meleset. Skuad Brasil dipastikan harus mengistirahatkan Neymar untuk bisa fit lagi jika Brasil lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Neymar Absen Bela Brasil di Sisa Laga Babak Penyisihan Piala Dunia

Baca Juga: Brasil Menang, Tapi Neymar Tumbang

Topic:

  • Kidung Swara Mardika
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya