50 Peserta BRImo Future Garuda Diadu 1 Juni 2023

Mereka akan ditemani empat legenda dunia

Jakarta, IDN Times - Program BRImo Future Garuda yang melibatkan empat legenda sepak bola dunia, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Roberto Carlos, dan Eric Abidal, masih berlanjut. Pada Kamis (1/6/2023), 50 anak yang terlibat dalam program ini bakal dipertemukan untuk berduel di Stadion Madya, Senayan, dengan turnamen berformat Fourfeo.

Nantinya, para peserta akan ditemani oleh empat legenda tersebut sebagai mentornya. Diharapkan, dengan bimbingan mereka, para peserta bisa mendapatkan dimensi lain dalam proses perkembangannya sebagai pemain.

"Untuk menciptakan kesinambungan dan meningkatkan prestasi sepak bola nasional, selain kompetisi yang sehat, kita harus support anak mudanya dari sisi apapun. Kita harus punya visi, tim juara harus dibangun dan dipersiapkan dari jauh-jauh hari," kata Direktur Utama BRI, Sunarso, Rabu (31/5/2023).

Baca Juga: Respons Lucu Materazzi saat Disinggung Insiden Sundulan Zidane

1. Memang dekat dengan sepak bola Indonesia

50 Peserta BRImo Future Garuda Diadu 1 Juni 2023Lima legenda Indonesia, Eric Abidal, Marco Materazzi, Roberto Carlos, Sebastian Veron dan Georgios Karagounis. (IDN Times/Tino).

BRI memang dekat dengan sepak bola Indonesia. Mereka mulai menanamkan modalnya di sepak bola nasional sejak 2017 silam dengan menjadi sponsor Bhayangkara FC.

Kemudian, BRI mulai mengucurkan dana untuk Liga 1 selama dua musim terakhir. Kali ini, mereka akhirnya terlibat dalam program pembinaan usia dini. Selain menyelenggarakan program Future Garuda, mereka juga memberikan bantuan dana pendidikan kepada 50 pemain muda Indonesia dan peralatan olahraga untuk Sekolah Sepak Bola (SSB).

"Visi BRI itu untuk melayani masyarakat sebanyak-banyaknya sesuai dengan karakter sepak bola yang juga merupakan olahraga massal dengan banyak peminat. Untuk menciptakan kesinambungan dan meningkatkan prestasi sepak bola nasional, selain kompetisi yang sehat, kita juga harus support anak mudanya," kata Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto.

2. Sepak bola cocok karena...

50 Peserta BRImo Future Garuda Diadu 1 Juni 2023Sejumlah pesepak bola PSM Makassar mengangkat tropi juara BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kabupaten Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Minggu (16/4/2023). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/YU

Ada alasan khusus mengapa sepak bola menjadi salah satu fokus BRI. Menurut Catur, sepak bola merupakan olahraga yang mampu menggerakkan ekonomi rakyat melalui UMKM dan itu sudah sesuai dengan identitas BRI.

"BRI cocok jadi sponsor sepak bola karena olahraga rakyat. Kami sudah terlibat dari Liga 1. Pas bukan?" kata Catur.

3. Jadi sponsor Indonesia versus Argentina

50 Peserta BRImo Future Garuda Diadu 1 Juni 2023Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni terlihat di atap bus terbuka saat ia tiba bersama anggota timnya di luar Markas Besar Asosiasi Sepak Bola Argentina, Buenos Aires, Argentina, Selasa (20/12/2022). (ANTARA FOTO/Reuters-Matias Baglietto)

Duel Indonesia versus Argentina juga didukung oleh bank yang berdiri pada 16 Desember 1895 tersebut. Maka dari itu, nasabah BRI akan mendapatkan keistimewaan untuk bisa membeli tiket terlebih dulu pada 5 Juni 2023 mendatang.

Melalui berbagai aplikasi dan layanan BRI, nasabah bisa membeli tiket Indonesia versus Argentina.

Baca Juga: Cak Lontong: Tiket Indonesia vs Argentina Bisa Dipakai Nonton Coldplay

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya