Comscore Tracker

Aksi Heroik Rashford Bantu MU Bertahan Berujung Cedera

Rashford tumbang saat sedang bantu MU bertahan

Jakarta, IDN Times - Nasib sial dialami oleh Marcus Rashford saat tampil membela Manchester United di laga melawan Manchester City dalam lanjutan Premier League, Minggu (7/3/2021). Dia cedera dalam duel tersebut dan harus menjalani pemindaian demi memastikan kondisinya.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku khawatir dengan kondisi anak asuh kesayangannya itu. Tenaga Rashford memang sangat dibutuhkan, karena MU harus menjalani sejumlah agenda penting beberapa pekan ke depan, termasuk melawan AC Milan dalam babak 16 besar Liga Europa.

Baca Juga: Dapat Tindakan Rasisme, Marcus Rashford Membalas dengan Bijak

1. Lari kencang sejauh 64 meter

Rashford mengalami cedera saat berusaha membantu pertahanan MU. Dia melakukan sprint dari lini depan hingga ke belakang.

Setidaknya, menurut perkiraan Solskjaer, Rashford berlari kencang dengan jarak 64 meter hanya dalam beberapa detik.

Ketika sudah berada di lini belakang, Rashford hebatnya masih mampu melakukan penyelamatan dengan memotong bola dari penguasaan ManCity. Rashford kemudian melakukan backpass ke kiper Dean Henderson. Hingga, gawang Setan Merah aman dari ancaman ManCity.

2. Solskjaer sampai terpana lihat aksi Rashford

Aksi Heroik Rashford Bantu MU Bertahan Berujung Cederaen.as.com

Aksi heroik Rashford membuat Solskjaer terpana. Pria Norwegia tersebut merasa harus angkat topi dengan determinasi tinggi dari Rashford.

Perkiraan Solskjaer, striker 23 tahun tersebut sudah merasakan sakit hanya beberapa langkah sebelum memotong bola. Sebab, ada gelagat Rashford mulai lebih berat saat berlari. Namun, dia masih memaksakan diri untuk membantu teman-temannya bertahan.

"Sikapnya di atas lapangan begitu memukau. Sprint yang luar biasa. Dia mengorbankan diri demi tim dan teman-temannya," puji Solskjaer dilansir situs resmi klub.

3. Kemungkinan cedera engkel

Aksi Heroik Rashford Bantu MU Bertahan Berujung Cederagoal.com

Solskjaer tentunya tegang menantikan hasil pemeriksaan menyeluruh dari Rashford. Apalagi, dia belum mendengar diagnosa awal dari dokter tim.

Dari pengamatan sekilas Solskjaer, Rashford menderita cedera engkel. Cedera tersebut, diprediksi Solskjaer, didapat Rashford ketika salah berpijak saat melakukan sprint.

"Mungkin, engkelnya yang bermasalah. Tapi, kami harus melakukan pemindaian. Saya belum punya kesempatan bicara dengan dokter sampai sekarang," kata Solskjaer.

Baca Juga: Trik Rahasia Solskjaer Kembalikan Insting Pembunuh Rashford

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya