Aksi Konyol Timo Werner Buang Peluang Bersih, Chelsea Gagal Menang

Kalau saja Werner cetak gol, Chelsea bisa menang 2-1

Jakarta, IDN Times - Timo Werner kembali jadi bahan perbincangan kala Chelsea menahan imbang Real Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021). Dia kembali gagal memanfaatkan peluang bersih, yang seharusnya berujung gol.

Semua bermula kala Werner berhadapan langsung dengan kiper Madrid yang juga alumnus Chelsea, Thibaut Courtois, di awal babak pertama. Kondisinya, Werner tak mendapat gangguan dari lawan.

Jaraknya dengan gawang juga begitu dekat. Secara logika, peluang Werner cetak gol mencapai 98 persen.

Namun, Werner malah bertindak konyol. Dia mengeksekusi bola tepat ke arah Courtois. Dengan luar biasa, Courtois melakukan penyelamatan.

Atas kejadian itu, Courtois dapat pujian. Tapi, Werner makin jadi bahan rundungan dari warganet.

1. Thomas Tuchel ngamuk ke Werner

Aksi Konyol Timo Werner Buang Peluang Bersih, Chelsea Gagal MenangFootball London

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, juga sampai geram dengan tindakan Werner. Tuchel tak habis pikir Werner bisa sebodoh itu.

Sebab, bukan kali ini saja Werner melakukannya. Sebelum melawan Madrid, striker asal Jerman itu sudah melakukannya kala bersua West Ham.

"Dia gagal mengeksekusi peluang bersih lawan West Ham, sekarang kejadian yang sama terulang. Tak membantunya mengangkat moral bertanding, tapi kalau menangisinya juga percuma. Tak usah menyesalinya," kata Tuchel dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Ditahan Imbang Chelsea, Zidane: Ini Hasil yang Adil 

2. Paling sering buang peluang

Werner merupakan pemain yang paling sering buang peluang bersih dari lima kompetisi top Eropa. Dari catatan statistik, dikutip Squawka, Werner mendapatkan 29 peluang bersih sepanjang penampilannya di musim ini.

Namun, dia melewatkan 21 peluang di antaranya dan cuma cetak delapan gol. Catatan itu jadi kedua yang terburuk dari seluruh pemain di lima kompetisi top Eropa.

Di atas Werner, masih ada striker Leeds United, Patrick Bamford yang melewatkan 21 peluang dan cuma cetak tujuh gol.

Catatan Werner juga kalah dari rekannya, Tammy Abraham. Musim lalu, Abraham cuma main 2.221 menit dan bisa cetak 15 gol di ajang Premier League. Tapi, Werner yang main selama 2.243 menit, malah baru cetak enam gol di Premier League.

3. Werner diserbu warganet

Akibat aksi konyolnya, Werner langsung jadi bahan olok-olok di media sosial. Warganet bingung mau bicara apa lagi tentang Werner.

Apalagi, saat melihat fakta, Karim Benzema bisa cetak gol buat Madrid kala dikepung banyak pemain Chelsea.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid Ditahan Imbang Chelsea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya