Aksi Memalukan Fans ManCity Rusak Peringatan Tragedi Hillsborough

Fans Manchester City mengganggu prosesi one minute silence

Jakarta, IDN Times - Peringatan ke-33 Tragedi Hillsborough yang dilaksanakan jelang laga Liverpool kontra Manchester City dalam semifinal Piala FA di Wembley Stadium, Sabtu (16/4/2022), tercoreng oleh ulah tak sopan suporter. Sejumlah fans ManCity mengganggu peringatan tersebut dengan melayangkan yel-yel saat prosesi one minute silence dilaksanakan.

Memang, saat itu peringatan sempat berjalan lancar. Namun, di ujung peringatan, sejumlah fans ManCity meneriakkan yel-yel dan terdengar kencang di seantero stadion.

"Manchester City benar-benar kecewa dengan aksi dari sejumlah suporter selama peringatan berlangsung. Klub meminta maaf terhadap semua pihak yang terkait Liverpool FC," begitu pernyataan resmi ManCity.

1. Guardiola malu

Aksi Memalukan Fans ManCity Rusak Peringatan Tragedi HillsboroughPep Guardiola (independent.co.uk)

Usai laga, manajer ManCity, Pep Guardiola, juga merasa malu. Dia menilai apa yang terjadi saat one minute silence merupakan ulah dari oknum suporter tak bertanggung jawab.

"Itu bukan bagian Manchester City. Kami prihatin kepada Liverpool atas tragedi tersebut. Kami bersama mereka. Setelah menyanyikan itu, maka mereka bukan bagian dari kami," ujar Guardiola.

Baca Juga: Liverpool Berpeluang Raih Quadruple Musim Ini, Luar Biasa!

2. Bukan kali pertama

Aksi Memalukan Fans ManCity Rusak Peringatan Tragedi HillsboroughManchester City bersua Liverpool di Piala FA. (twitter.com/Squawka)

Ini bukan pertama kalinya fans ManCity bertindak demikian. Saat Liverpool menahan imbang ManCity, 2-2, di Etihad Stadium, sempat ada sejumlah suporter yang mengejek tragedi Hillsborough.

Manajemen The Citizens bertindak atas hal tersebut. Mereka menginvestigasi kasus ini dan segera menjatuhkan sanksi kepada suporter tersebut.

3. ManCity terdepak dari Piala FA

Aksi Memalukan Fans ManCity Rusak Peringatan Tragedi HillsboroughLiverpool meraih kemenangan di Piala FA. (twitter.com/Squawka)

Dalam semifinal Piala FA, ManCity harus mengakui keunggulan Liverpool. Mereka kalah dengan skor 2-3.

Brace Sadio Mane dan tandukan Ibrahima Konate, sudah membuat ManCity pulang tertunduk. Hasil tersebut memperpanjang rekor buruk ManCity. Mereka kini sudah kalah tiga musim beruntun di semifinal Piala FA.

Baca Juga: 3 Bintang yang Bantu Liverpool Sikat Manchester City

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya