Liverpool Berpeluang Raih Quadruple Musim Ini, Luar Biasa!

Liverpool berpeluang catatkan sejarah

Jakarta, IDN Times - Kegemilangan Liverpool berlanjut di musim 2021/22. Dalam semifinal Piala FA 2021/22 yang dihelat di Wembley Stadium, Sabtu malam WIB (16/4/2022), mereka sukses menumbangkan Manchester City dengan skor 3-2.

Kemenangan ini membuat Liverpool mengunci satu tempat di final Piala FA 2021/22. Tidak cuma itu, berkat keberhasilan ini, Liverpool berpotensi mencatatkan sejarah yang belum pernah ditorehkan klub Inggris sebelumnya, yaitu quadruple.

1. Liverpool bisa raih empat trofi musim ini

Liverpool Berpeluang Raih Quadruple Musim Ini, Luar Biasa!Manchester City melawan Liverpool. (ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble)

Usai memenangkan Piala Liga Inggris, Liverpool masih berpotensi mereguk beberapa trofi lain musim ini. Selain Piala FA, mereka juga punya kesempatan juara Premier League dan Liga Champions musim ini.

Jika itu terwujud, Liverpool akan meraih empat trofi musim ini, atau biasa disebut quadruple. Belum pernah ada tim Inggris yang bisa memenangkan Piala FA, Premier League, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions, dalam satu musim.

Baca Juga: 3 Bintang yang Bantu Liverpool Sikat Manchester City

2. Liverpool bahkan bisa meraih dua trofi tambahan

Liverpool Berpeluang Raih Quadruple Musim Ini, Luar Biasa!Arturo Vidal di laga Inter vs Liverpool. (twitter.com/Squawka)

Selain meraih quadruple, Liverpool bahkan berpeluang meraih sextuple, atau enam trofi dalam satu musim. Syaratnya, mereka kudu memenangkan trofi Liga Champions dulu, agar bisa berkompetisi di Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub musim depan.

Jika dua trofi itu bisa digamit, Liverpool bakal resmi jadi tim yang menorehkan sextuple. Mereka akan menyamai Barcelona yang meraih trofi LaLiga, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub, pada 2009.

3. Lawan-lawan berat masih menanti Liverpool

Liverpool Berpeluang Raih Quadruple Musim Ini, Luar Biasa!Liverpool lawan Benfica di Liga Champions. (ANTARA FOTO/Action Images/Matthew Childs/via REUTERS)

Meski berpeluang meraih quadruple, Liverpool masih harus bersua lawan-lawan berat. Di Premier League, mereka masih tertinggal satu poin dari Manchester City. Kemudian di Piala FA, mereka kemungkinan akan bersua lagi dengan Chelsea.

Sementara, dari Liga Champions, Liverpool harus menundukkan Villarreal agar bisa melaju ke final. Nantinya, di final mereka akan bersua pemenang antara Real Madrid dan ManCity. Masih panjang perjalanan yang harus mereka tempuh.

Baca Juga: [BREAKING] Liverpool Tembus Final Piala FA Usai Hajar Manchester City 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya