Al-Nassr Bantah Ronaldo Dapat Peran Khusus di Arab Saudi 

Gaji besar Ronaldo murni dari Al-Nassr

Jakarta, IDN Times - Manajemen Al-Nassr akhirnya buka suara soal desas-desus adanya peran ganda Cristiano Ronaldo. Apalagi kalau bukan klausul yang menyebutkan Ronaldo memiliki tugas sebagai duta Arab Saudi dalam kampanye pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2030 mendatang.

Al-Nassr membantah klausul tersebut tercantum di kontrak Ronaldo. Mereka menyatakan kalau CR7 fokus bermain buat tim.

"Kami mau melayangkan klarifikasi terkait pemberitaan yang kontra terkait kontrak Cristiano Ronaldo dengan Al-Nassr. Tak ada klausul yang menyatakan kalau Ronaldo berkomitmen dalam pencalonan Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia," begitu pernyataan resmi Al-Nassr di situsnya.

1. Ronaldo juga tak bisa dipinjamkan ke Newcastle

Al-Nassr Bantah Ronaldo Dapat Peran Khusus di Arab Saudi Perkenalan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr (Twitter @AlNassrFC_EN)

Pernyataan ini tentunya membuat posisi Al-Nassr semakin jelas, menggelontorkan gaji buat Ronaldo sendirian. Sebelumnya, ada anggapan kalau Al-Nassr juga didukung oleh Public Investment Fund yang dikelola keluarga Kerajaan Arab Saudi.

Tapi, ternyata dugaan itu tak terbukti benar. Artinya, Ronaldo juga tak bisa dipinjamkan ke Newcastle United begitu saja di musim depan.

Baca Juga: Gara-Gara Ronaldo Datang, Aboubakar Ditendang Al Nassr

2. Terima Rp3,3 triliun per tahun, Ronaldo nyayur

Al-Nassr Bantah Ronaldo Dapat Peran Khusus di Arab Saudi Cristiano Ronaldo tiba di Arab Saudi jelang diumumkan Al-Nassr. (twitter.com/@AlNassrFC_EN)

Ronaldo digaji oleh Al-Nassr dengan angka yang begitu tinggi. Dia menerima bayaran sebesar 173 juta euro atau setara Rp3,3 triliun setiap tahunnya.

Angka yang begitu besar buat pemain yang sudah berusia 37 tahun. Pun, Ronaldo kini menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Baca Juga: Siapa Penerus Nomor Keramat Manchester United Pasca Ronaldo?

3. Gaji besar Ronaldo bak penghargaan

Al-Nassr Bantah Ronaldo Dapat Peran Khusus di Arab Saudi Cristiano Ronaldo tiba di Arab Saudi jelang diumumkan Al-Nassr. (twitter.com/@AlNassrFC_EN)

Hal tersebut, bagi legenda Brasil, Rivaldo, terbilang wajar. Gaji yang diberikan Al-Nassr bak penghargaan buat legenda hidup Portugal tersebut.

"Saya rasa, keputusannya sudah tepat. Gaji besar yang diberikan bak penghargaan buat kariernya," ujar Rivaldo dikutip Betfair.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya