Gara-Gara Ronaldo Datang, Aboubakar Ditendang Al Nassr

Aboubakar harus cari klub baru

Jakarta, IDN Times - Malang benar nasib pesepak bola asal Kamerun, Vincent Aboubakar. Gara-gara kehadiran Cristiano Ronaldo, dia dipecat klubnya sekarang, Al Nassr.

Dilansir Al Riyadh, Ronaldo akhirnya didaftarkan Al Nassr sebagai penggawa baru. Tak disangka, pendaftaran Ronaldo ini membuat Aboubakar harus hengkang dari klub, dengan status bebas transfer.

Baca Juga: Blunder, Ronaldo Salah Sebut Arab Saudi Jadi Afrika Selatan

1. Aboubakar bisa gabung klub manapun

Gara-Gara Ronaldo Datang, Aboubakar Ditendang Al NassrVincent Aboubakar cetak gol kemenangan Kamerun atas Brasil di fase grup Piala Dunia 2022 (twitter.com/FIFAWorldCup)

Setelah dilepas Al Nassr, Aboubakar bisa bergabung dengan klub manapun, karena dia berstatus bebas transfer. Dia tengah dikait-kaitkan dengan mantan klub Ronaldo, Manchester United.

Jika ini terwujud, kepindahan Aboubakar akan jadi sesuatu yang sensasional. Sebab, Aboubakar tentu akan didapuk sebagai pengganti Ronaldo di MU kelak.

2. Catatan yang tidak terlalu buruk

Gara-Gara Ronaldo Datang, Aboubakar Ditendang Al NassrVincent Aboubakar ketika bermain untuk Timnas Kamerun. (as.com)

Aboubakar sejatinya tidak tampil buruk bersama Al Nassr. Sejak bergabung pada 2021, dia sukses mencatatkan 13 gol dan enam asis bersama klub asal Arab Saudi itu.

Bukan cuma itu, Aboubakar juga tampil apik bersama Kamerun di Piala Dunia 2022. Dia sukses mencetak tiga gol dan satu asis dari tiga laga di ajang tersebut.

Baca Juga: Siapa Penerus Nomor Keramat Manchester United Pasca Ronaldo?

3. Ronaldo dilarang tampil

Gara-Gara Ronaldo Datang, Aboubakar Ditendang Al NassrPerkenalan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr (Twitter @AlNassrFC_EN)

Kendati sudah bergabung, bahkan sampai mengorbankan Vincent Aboubakar, debut Ronaldo bareng Al-Nassr dipastikan tertunda. Ronaldo dilarang tampil dalam dua laga, membuatnya tak bisa main pekan ini bersama Al-Nassr.

Ternyata, Ronaldo harus menjalani hukuman yang membelinya selama main di Premier League bersama Manchester United. Meski sudah pindah, hukuman itu tetap berlaku dan Ronaldo tak boleh main selama dua pertandingan.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya