Anak Bek Legendaris Sempurnakan Skuad Prancis di Piala Dunia 2022

Marcus Thuram dipanggil di menit-menit akhir

Jakarta, IDN Times - Lengkap sudah susunan skuad Prancis di Piala Dunia 2022. Anak bek legendaris Prancis Lilian Thuram, Marcus Thuram, menjadi pemain terakhir yang masuk ke skuad Les Bleus dan akan berangkat ke Qatar.

Sebelumnya, Prancis memang baru memanggil 25 pemain ke skuad utama di Piala Dunia, dan satu lainnya akan diumumkan jelang keberangkatan. Thuram, dikutip situs resmi Timnas Prancis, pada akhirnya yang merebut tempat itu karena berbagai alasan.

1. Tajam dan serbabisa

Anak Bek Legendaris Sempurnakan Skuad Prancis di Piala Dunia 2022Marcus Thuram (bundesliga.com)

Faktor teknis menjadi hal utama yang membuat Thuram lolos ke skuad utama Prancis. Bersama Borussia Moenchengladbach, Thuram di musim ini mampu menciptakan 13 gol dan empat assist di segala kompetisi.

Kemampuannya yang serbabisa di lini depan, membuat pelatih Didier Deschamps tergoda memanggilnya, menilai akan cocok dengan skema cair yang diterapkannya untuk Ayam Jantan.

Baca Juga: Intip Betapa Ngerinya Skuad Prancis di Piala Dunia 2022

2. Bangga bisa penuhi mimpi

Thuram mengaku bangga dipanggil ke skuad Prancis. Dia merasa ini merupakan kehormatan buatnya bisa gabung ke Prancis dan melanjutkan tongkat estafet ayahnya.

"Menit-menit akhir. Saya sangat senang menjadi bagian Prancis untuk Piala Dunia. Mimpi dan kebanggaan buat saya," ujar Thuram di akun Twitternya @MarcusThuram.

3. Prancis dibayangi kutukan

Anak Bek Legendaris Sempurnakan Skuad Prancis di Piala Dunia 2022Timnas Prancis vs Timnas Kroasia dalam lajutan UEFA Nations League 2022, Selasa (14/6/2022). (Foto: UEFA)

Prancis datang ke Qatar dengan status juara bertahan. Mereka tentunya masih menjadi favorit dalam turnamen kali ini.

Namun, Prancis harus waspada. Sebab, selama ini ada kutukan yang selalu menyelimuti juara bertahan, seperti gagal melaju ke fase gugur. Terakhir, Jerman mengalaminya di Piala Dunia 2018, Rusia.

Baca Juga: Mario Gotze Bangkit, Kini Bakal Bela Jerman di Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya