Argentina Pakai Tim Cadangan Lawan Timnas, Messi Gak Datang?

Argentina punya rencana lain lawan Timnas

Jakarta, IDN Times - Sinyal absennya Lionel Messi dalam lawatan Argentina ke Indonesia kembali muncul. Kali ini, kabar itu tersiar lewat salah satu jurnalis top Argentina lainnya, Gaston Edul.

Gaston, yang bekerja untuk TyC Sports dan menemani tim di Beijing, mengungkapkan rencana menyeluruh Argentina dalam lawatan ke Asia. Dia menyatakan kalau Argentina hanya akan menurunkan skuad inti di laga melawan Australia pada 15 Juni 2023 mendatang.

Kemudian, lewat akun Twitternya, @gastonedul, ketika menghadapi Indonesia, Argentina hanya akan menurunkan tim cadangan.

"Argentina akan menurunkan tim utama di Piala Dunia 2022. Kemudian, ketika melawat ke Indonesia, ada potensi untuk merotasi skuad," ujar Gaston lewat laporannya.

Baca Juga: Lionel Messi Gak ke Indonesia Lawan Timnas?

1. Tak pertimbangkan animo fans di Indonesia

Masih menurut keterangan Gaston, tim pelatih Argentina mengambil kebijakan itu atas dasar teknis. Argentina tak mempertimbangkan fanatisme suporter di Asia, karena menurutnya tim sepak bola sama saja.

Pun, Argentina menilai tim yang diturunkan sama saja, karena anggotanya juga main di Piala Dunia 2022, Qatar.

2. Sinyal lain absennya Messi

Argentina Pakai Tim Cadangan Lawan Timnas, Messi Gak Datang?Kapten Argentina, Lionel Messi, usai cetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (Twitter @beINSPORTSUSA)

Apa yang dikatakan Gaston sebenarnya jadi sinyal kuat atas laporan jurnalis Argentina lainnya, Leo Paradizo. Sebelumnya, Leo menyatakan kalau Lionel Messi tak akan bertandang ke Indonesia demi melawan Timnas.

Dengan laporan Gaston yang merujuk pada rencana rotasi tim, maka masuk akal jika Messi tak main saat melawan Indonesia.

Baca Juga: Lionel Messi Sempat Tersandung Masalah Paspor di China

3. Bagaimana wajah Argentina saat lawan Indonesia?

Argentina Pakai Tim Cadangan Lawan Timnas, Messi Gak Datang?Angel di Maria memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina (instagram.com/angeldimariajm)

Sebenarnya, laporan-laporan ini belum terbukti benar. Namun, menilik kredibilitas keduanya, maka bisa dikatakan hal itu cukup tinggi kemungkinannya.

Leo merupakan jurnalis pertama yang mengendus kepindahan Messi ke Inter Miami dan pada akhirnya jadi kenyataan. Nah, kalau sudah ada dua sinyal ini, bagaimana ya wajah Argentina saat melawan Indonesia nanti?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya