AS Roma, AC Milan, dan Napoli Berbagi Tahta Serie A

Ketiganya merupakan tim yang sabet 100 persen kemenangan

Jakarta, IDN Times - AS Roma menjadi penguasa Serie A usai mengalahkan Sassuolo secara dramatis dengan skor 2-1 di Olimpico Stadium dalam giornata ketiga, Senin dini hari WIB (13/9/2021). Mereka kini mengoleksi sembilan poin alias menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga.

Duel berlangsung begitu intens. Roma unggul lebih dulu pada menit 37 lewat Bryan Cristante dengan gol yang begitu cerdik.

Lorenzo Pellegrini dengan cermat menyodorkan bola dari skema bola mati lewat umpan mendatarnya. Cristante berlari dan tak terdeteksi para pemain Sassuolo hingga akhirnya mampu mencetak gol.

Kedudukan sempat disamakan oleh Filip Duricic memanfaatkan umpan dari Domenico Berardi. Namun, secara dramatis, Roma mencetak gol kemenangan di masa injury time lewat tembakan cantik Stephan El Sharaawy.

Baca Juga: Derita Juventus Tambah Panjang Usai Ronaldo Hengkang

1. Milan ganas

AS Roma, AC Milan, dan Napoli Berbagi Tahta Serie AStriker muda AC Milan, Rafael Leao / Instagram @ACMilan

Pada pertandingan lain, AC Milan berhasil menang pula atas Lazio. Rafael Leao tampil begitu impresif.

Dia membuka keran gol Milan lewat aksinya pada menit 45. Kerja sama dengan Ante Rebic diselesaikannya lewat tembakan mendatar yang manis, Milan unggul 1-0.

Milan terus menekan Lazio. Tapi, mereka baru bisa menambah gol pada menit 67. Zlatan Ibrahimovic yang masuk sebagai pemain pengganti, menunjukkan kelasnya.

Dia mencetak gol kedua dengan cara yang elegan. Lari dengan santainya, Ibrahimovic berhasil menuntaskan umpan dari Rebic dengan sontekan mendatarnya. Milan menang, 2-0.

2. Napoli tak mau kalah

AS Roma, AC Milan, dan Napoli Berbagi Tahta Serie ABek Napoli, Kalidou Koulibaly, jebol gawang Juventus / Football Italia

Hasil ini membuat puncak klasemen Serie A memanas. Ada tiga tim yang kini menguasai klasemen Serie A dengan nilai sempurna, sembilan.

Mereka adalah Roma, Milan, dan Napoli. Ketiganya kini berbagi tahta di Serie A. Napoli ada di posisi tiga teratas, setelah sebelumnya sukses mengalahkan Juventus di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu (11/9/2021), dengan skor 2-1.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Masa Bakti Terlama di Kompetisi Serie A Saat Ini

3. Sementara, Roma yang pimpin Serie A

AS Roma, AC Milan, dan Napoli Berbagi Tahta Serie AStriker AS Roma, Stephan El Sharaawy / Instagram @asroma

Memang ada tiga tim yang berbagi tahta dengan nilai serupa, sembilan. Tapi, Roma pada akhirnya yang menguasai klasemen.

Selisih gol Roma lebih baik ketimbang Milan dan Napoli. Mereka mencetak sembilan gol dan baru kemasukan dua kali. Sedangkan, Milan cuma cetak tujuh gol, meski baru kemasukan sekali. Sementara, Napoli memproduksi enam gol dan kebobolan dua kali.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya