Comscore Tracker

Solskjaer yang Kagum Lihat Aksi Pogba Bawa Bendera Palestina

Solskjaer tak permasalahkan aksi Pogba dan Diallo

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, angkat bicara soal aksi anak asuhnya, Paul Pogba, yang membawa bendera Palestina usai duel melawan Fulham di Old Trafford, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Solskjaer mengaku kagum dengan Pogba yang bisa menggunakan sepak bola sebagai kampanye untuk menciptakan perdamaian.

Usai laga, Pogba melihat ada beberapa suporter yang memanggilnya dari tribun. Dia mendekati kawanan suporter itu, dan mengambil bendera Palestina dari mereka.

Kemudian, Pogba bersama pemain muda MU, Amad Diallo membentangkan bendera tersebut dan berkeliling Old Trafford untuk mengampanyekan perdamaian di Palestina.

"Kami punya banyak pemain yang latar belakang, budaya, negara berbeda. Artinya, kami harus menghormati pandangan mereka," ujar Solskjaer dilansir Manchester Evening News.

Baca Juga: Paul Pogba Kibarkan Bendera Palestina di Old Trafford

1. Gestur positif sepak bola

Solskjaer yang Kagum Lihat Aksi Pogba Bawa Bendera Palestinateamtalk.com

Solskjaer merasa apa yang dilakukan Pogba dan Diallo punya efek positif pada hal tertentu. Khusus buat kasus ini, menjadi salah satu kampanye mendorong perdamaian Palestina yang belakangan dilanda konflik dengan Israel.

Konflik Palestina dengan Israel memang sudah kelewat batas. Ratusan korban jiwa jatuh, tak sedikit dari kalangan anak-abak dan wanita.

Mereka tewas akibat serangkaian serangan roket yang dilancarkan Israel serta Hamas.

"Jika pemain berpikir, sepak bola bisa digunakan lebih baik, ke arah positif dan saya sudah melihatnya berkali-kali dari mereka di sini. Marcus Rashford contohnya. Perubahan yang dia buat begitu besar. Kami menghormati hak mereka yang punya pandangan khusus," ujar Solskjaer.

2. Jadi yang kedua dalam tiga hari terakhir

Solskjaer yang Kagum Lihat Aksi Pogba Bawa Bendera PalestinaDaily Mirror / Dua pemain Leicester City, Hamzah Choudhury dan Wesley Fofana, membentangkan bendera Palestina

Pengibaran bendera Palestina di Old Trafford merupakan yang kedua dalam kurun waktu tiga hari terakhir. Sebelum Pogba dan Diallo, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana sudah melakukannya.

Choudhury dan Fofana mengibarkan bendera Palestina pasca Leicester City juara Piala FA. Keduanya pun dipastikan tak disanksi oleh FA. Kemungkinan besar, Pogba dan Diallo mengalami hal yang sama.

3. MU cuma bisa imbang lawan Fulham

Pengibaran bendera Palestina tampak menutupi hasil yang diterima MU saat melawan Fulham. Mereka sempat unggul lebih dulu lewat gol sensasional Edinson Cavani di menit 15.

Namun, Fulham bisa menyamakan skor lewat Joe Bryant. Hingga akhir laga, skor 1-1 bertahan. Catatan yang kurang bagus buat MU di akhir musim karena dalam tiga laga terakhir, cuma bisa mendulang satu angka.

Baca Juga: Dibanderol Rp1,1 Triliun, Manchester United Siap Lepas Paul Pogba

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya