Asnawi Mangkualam Akhirnya Gabung Timnas Indonesia U-23

Asnawi sudah ikut latihan, bisa ikut di laga uji coba

Jakarta, IDN Times - Sempat diragukan tak bisa gabung dan berlatih bersama Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2021, Hanoi, Asnawi Mangkualam akhirnya menampakkan diri. Asnawi sudah ikut sesi latihan bersama Pasukan Garuda Muda di Daejeon World Cup Stadium, Selasa (26/4/2022).

Tak cuma ikut latihan, Asnawi juga akan ikut uji coba terakhir Timnas U-23 melawan Daejeon Hana Citizen di Stadion Distrik Suseong, Daegu, Rabu (27/4/2022).

1. Belum tentu dilepas Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam Akhirnya Gabung Timnas Indonesia U-23Asnawi (instagram.com/asnawi_bhr)

Meski sudah gabung latihan dan main di uji coba, Asnawi ternyata masih belum pasti bisa bermain di SEA Games 2021. Setelah uji coba melawan Daejeon, Asnawi harus kembali ke Ansan Greeners.

Dia harus meminta izin terlebih dulu kepada Ansan agar bisa dilepas dan main di SEA Games membela Timnas U-23.

"Saya masih menunggu informasi dari Ansan, bisa atau tidak gabung pada 3 Mei 2022 ke Timnas," ujar Asnawi dilansir situs resmi PSSI.

2. Menang agar lebih percaya diri

Asnawi Mangkualam Akhirnya Gabung Timnas Indonesia U-23Asnawi (instagram.com/asnawi_bhr)

Menghadapi Daejeon, Asnawi berharap Timnas U-23 bisa meraih kemenangan. Sebab, kemenangan di uji coba terakhir, menurut Asnawi, bisa mengangkat mental bertanding para pemain Timnas U-23.

"Pemain pastinya lebih percaya diri saat menghadapi Vietnam di laga pembuka SEA Games nantinya. Mereka juga pastinya mendapat motivasi berlipat setelah menjalani TC yang cukup lama di sini," kata pemain 21 tahun tersebut.

Baca Juga: Pratama Arhan Batal Bela Timnas U-23 di SEA Games 2021 

3. Idamkan emas

Asnawi Mangkualam Akhirnya Gabung Timnas Indonesia U-23instagram.com/asnawi_bhr

Jika nantinya diizinkan gabung, Asnawi tentu ingin memberikan yang terbaik. Dia tak mau menyia-nyiakan kesempatan dan bertekad memberikan medali emas buat Indonesia.

"Ini SEA Games ketiga saya. Pertama, di 2017 saya mendapatkan perunggu. Dua tahun lalu di Filipina sabet perak. Semoga, kali ini bisa emas," ujar Asnawi.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya