Comscore Tracker

Athletic Bilbao Sukses Bunuh Real Madrid dan Barcelona

Bilbao memastikan statusnya sebagai pembunuh raksasa

Jakarta, IDN Times - Kejutan terjadi di perempat final Copa Del Rey. Langkah Real Madrid terhenti usai keok dari Athletic Bilbao di San Mames, Jumat dini hari WIB (4/2/2022).

Dalam duel tersebut, Bilbao tampil begitu militan. Mereka tak gentar menghadapi Madrid yang dijejali skuad penuh bintang. Bilbao membekuk Madrid dengan skor 1-0, dalam duel yang begitu dramatis.

1. Real Madrid tanpa Benzema

Athletic Bilbao Sukses Bunuh Real Madrid dan BarcelonaKarim Benzema (teamtalk.com)

Los Blancos tampil pincang dalam duel ini. Mereka tak diperkuat oleh Karim Benzema yang baru saja pulih dari cedera.

Alhasil, Madrid mengandalkan skema false nine dengan memainkan Rodrygo, Marco Asensio, dan Vinicius Junior. Absennya Benzema benar-benar berpengaruh buat Madrid. Lini depan mereka terlihat ompong dan susah buat membongkar pertahanan berlapis Bilbao.

Baca Juga: Kylian Mbappe Sepakati Megakontrak dengan Real Madrid

2. Bilbao mematikan

Athletic Bilbao Sukses Bunuh Real Madrid dan BarcelonaPemain Athletic Bilbao (skysports.com)

Sebaliknya, Bilbao mampu tampil efektif. Permainan keras dan militan yang mereka tampilkan berhasil membuat Madrid kerepotan.

Ujungnya, di menit 89, Bilbao mencetak gol penentu kemenangan. Alex Berenguer memanfaatkan kelengahan para pemain belakang Madrid.

Menerima bola di dekat kotak penalti, Berenguer bermanuver dan melepaskan tembakan keras yang gagal dibendung oleh Thibaut Courtois. Madrid akhirnya kalah, 0-1, dan Bilbao melaju ke semifinal.

3. Pembunuh raksasa

Athletic Bilbao Sukses Bunuh Real Madrid dan Barcelona90min.com

Dengan hasil ini, Bilbao memantapkan diri sebagai tim pembunuh raksasa di Copa Del Rey musim ini. Sebelum Madrid, Barcelona sudah merasakan militansi Bilbao di babak 16 besar.

Azulgrana dibuat bertekuk lutut oleh Bilbao lewat drama lima gol. Kemenangan atas Barcelona baru bisa dipastikan Bilbao lewat babak perpanjangan waktu.

Baca Juga: Xavi Bak Jilat Ludah Sendiri Saat Barcelona Gaet Aubameyang

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya