Australia Pakai Pemain Kompetisi Kasta 2 Jepang di Piala Dunia 2022

Kualitas striker Australia menurun?

Jakarta, IDN Times - Tak cuma kompetisi papan atas Eropa yang mampu berkontribusi dalam Piala Dunia 2022. J-League juga bisa mengirimkan sejumlah pemain ke tim nasional untuk berkiprah di Piala Dunia.

Bukan cuma ke Timnas Jepang, tapi ada beberapa pemain dari J-League yang dipanggil buat membela negara lain. Setidaknya, ada tiga pemain yang merumput di J-League dan dipanggil ke Timnas lain. Siapa saja?

1. Kwon Kyung Won

Australia Pakai Pemain Kompetisi Kasta 2 Jepang di Piala Dunia 2022hudl.com

Main bersama Gamba Osaka, Kwon Kyung Won mendapatkan panggilan pelatih Paulo Bento. Dia masuk dan menjadi salah satu dari sembilan bek Korea Selatan yang dibawa Bento ke Qatar.

Usai debut pada 7 Oktober 2017, Kwon sudah cukup sering dipanggil Timnas Korsel. Sayangnya, pada 2018 silam, Kwon gagal masuk ke skuad Piala Dunia. Tapi, di edisi 2022, Kwon sukses membayar kekecewaannya.

Baca Juga: Enner Valencia dan Para Pencetak Gol Perdana di Piala Dunia

2. Mitchell Duke

Australia ternyata tak cuma mengandalkan pemain dari kompetisi Eropa. Tapi, mereka juga membawa pemain dari kompetisi lokal dan Asia lainnya.

Mitchell Duke jadi salah satunya. Bomber 31 tahun itu sebenarnya tak main di kasta J-League. Justru, dia main di kasta J2-League bersama Fagiano Okayama.

Catatan Duke sebenarnya tak terlalu mentereng. Sebab, dari 37 laga, hanya ada delapan gol dan tiga assist yang dicetak olehnya.

Baca Juga: 7 Pemain Timnas Australia Berlatar Imigran di Piala Dunia 2022

3. Thomas Deng

Australia Pakai Pemain Kompetisi Kasta 2 Jepang di Piala Dunia 2022Thomas Deng (instagram.com/thomasdeng14)

Thomas Deng menjadi pemain Australia kedua yang berasal dari J-League dan berlaga di Qatar. Sama seperti Duke, Deng juga main di kasta kedua bersama Albirex Niigata.

Memang, cukup membingungkan ketika Australia harus memanggil sejumlah pemain dari kasta kedua. Ini menjadi bukti kalau kualitas striker Australia pasca Mark Viduka pensiun, mulai menurun.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya