Ayah Harry Maguire Jadi Korban Tawuran Final Piala Eropa

Ayah Maguire sampai trauma akibat insiden tersebut

Jakarta, IDN Times - Insiden tawuran mengerikan yang terjadi di luar Wembley dalam final Piala Eropa 2020, Minggu (11/7/2021) lalu, ternyata memakan korban dari kalangan keluarga pemain Inggris. Ayah bek Inggris, Harry Maguire, ternyata mengalami cedera serius usai terjebak dalam skenario horor tersebut.

Ayah Maguire mengalami cedera di tulang rusuknya. Cedera itu didapat setelah ayah Maguire terinjak-injak hendak menyelamatkan diri.

1. Tulang rusuknya cedera

Ayah Harry Maguire Jadi Korban Tawuran Final Piala Eropafootball365.com

Maguire menyatakan dari kesaksian ayahnya, tawuran yang terjadi di luar Wembley begitu mengerikan. Sang ayah harus lari secepatnya untuk menyelamatkan diri.

Namun, dia terpeleset hingga akhirnya terinjak-injak dan mengalami cedera yang serius di tulang rusuknya.

"Dia cedera, mungkin tulang rusuknya bermasalah. Saya kira, itu akibat terinjak-injak," ujar Maguire dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Ricuh Final Piala Eropa 2020: Fans Ribut Sampai Pelecehan Seksual

2. Ayahnya trauma

Ayah Harry Maguire Jadi Korban Tawuran Final Piala EropaKeamanan stadion menahan fans yang mau menerobos ke Wembley Stadium di final Piala Eropa 2020 / Daily Mirror

Maguire sebenarnya tahu kalau ayahnya jadi korban dalam tawuran itu setelah melihat video yang tersebar lewat media sosial. Dia mengenali postur sang ayah, kala terjebak dalam skenario mengerikan itu.

Kemudian, bek Manchester United tersebut meminta kepada agennya buat mencari tahu bagaimana kondisi sang ayah sebenarnya.

"Kelihatan sekali kalau dia ketakutan. Saya tak mau lagi melihat ada insiden macam itu, terutama di final turnamen mayor," kata Maguire.

3. Dari aksi baku hantam sampai pelecehan seksual

Ayah Harry Maguire Jadi Korban Tawuran Final Piala EropaFans bikin onar jelang final Piala Eropa 2020 di Wembley Stadium / Daily Mirror

Tawuran yang terjadi di Wembley Stadium memang begitu mengerikan. Sejumlah suporter bahkan ada yang membawa senjata tajam dan ditodongkan kepada salah satu petugas keamanan.

Dari kesaksian sang petugas, dia sempat diancam akan ditusuk kalau tak memberikan akses masuk, meski tidak memiliki tiket.

Selain itu, ada pula wanita yang berteriak minta tolong karena mengalami pelecehan seksual di sekitar stadion.

Baca Juga: Gila! Fans Inggris Buat Petisi Minta Final Piala Eropa 2020 Diulang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya