Ricuh Final Piala Eropa 2020: Fans Ribut Sampai Pelecehan Seksual

Suasana final Piala Eropa 2020 di luar Wembley begitu horor

Jakarta, IDN Times - Kericuhan memang benar terjadi di final Piala Eropa 2020. Saat kapasitas Wembley Stadium sudah memenuhi kuota, 65 ribu penonton, dalam duel Inggris versus Itallia, Minggu (11/7/2021) lalu, sejumlah oknum yang tak bertiket hendak masuk.

Mereka memaksa masuk dengan cara yang brutal. Pagar dan pintu raksasa Wembley mau mereka dobrak.

Polisi yang berjaga sampai kewalahan. Meski UEFA sempat menyatakan penerobosan terkendali, fakta di lapangan tidak bicara demikian. Sebab, kenyataannya fans bertindak brutal.

1. Tawuran di depan Wembley

Ricuh Final Piala Eropa 2020: Fans Ribut Sampai Pelecehan SeksualFans bikin onar jelang final Piala Eropa 2020 di Wembley Stadium / Daily Mirror

Baca Juga: Roma Pecah Sambut Skuad Juara Italia di Piala Eropa 2020

Keributan sempat terjadi antar fans Inggris. Tawuran itu terlihat di dekat Box Park.

Beberapa fans Inggris terlihat saling hajar satu sama lainnya. Mereka tak ragu berbalas pukulan hingga tendangan.

Ada pula yang bergelut untuk saling mengunci satu sama lain. Beberapa suporter bahkan sudah babak belur mukanya.

Polisi turun tangan untuk membubarkan massa. Upaya kali ini berhasil karena jumlah polisi yang terbilang lebih banyak dan dilengkapi senjata.

2. Petugas keamanan sampai ditodong pisau

Ricuh Final Piala Eropa 2020: Fans Ribut Sampai Pelecehan SeksualKeamanan stadion menahan fans yang mau menerobos ke Wembley Stadium di final Piala Eropa 2020 / Daily Mirror

Tapi, polisi mulai kewalahan ketika massa yang tak bertiket mau memaksa masuk ke stadion. Jumlahnya kali ini lebih banyak.

Aksi saling dorong terjadi. Meski polisi berhasil menghalau dan tak ada penonton yang masuk ke stadion, nyatanya kekerasan tetap terjadi.

Beberapa petugas keamanan stadion bahkan terlihat babak belur dihajar suporter. Ada juga yang ditodongkan pisau oleh suporter.

"Saya ditodong dan dia berteriak 'Kamu akan biarkan saya masuk'. Gaji saya kecil, jadi saya tak bisa berbuat apa-apa, ketimbang ditusuk," kata sang petugas keamanan.

3. Ada wanita dilecehkan di Wembley

Ricuh Final Piala Eropa 2020: Fans Ribut Sampai Pelecehan SeksualIlustrasi kekerasan pada perempuan (IDN Times/Arief Rahmat)

Paling mengejutkan adalah ketika polisi menemukan seorang wanita terlihat syok di sekitar Wembley. Saat ditanya, dilansir Daily Mirror, wanita itu ternyata jadi korban pelecehan seksual berat.

Seorang pria yang tak dikenalnya menyerangnya secara seksual. Wanita tersebut ternyata sudah diikuti oleh pria ini.

Kemudian, pria tersebut menodongnya dengan pisau dan mengancamnya. Hingga akhirnya pelecehan itu terjadi.

Baca Juga: Jam Tangan Lando Norris Dirampok saat Menonton Final Piala Eropa 2020

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya