Comscore Tracker

Barcelona Sampai Linglung Usai Kena Bantai Bayern Munich

Barcelona kembali dihajar Bayern Munich dengan skor telak

Jakarta, IDN Times - Barcelona kembali harus menanggung malu saat berjumpa dengan Bayern Munich. Tampil di kandang sendiri, Camp Nou, dalam matchday 1 Grup E Liga Champions, Rabu dini hari WIB (15/9/2021), Barcelona dibantai Bayern dengan skor 0-3.

Azulgrana benar-benar tak mampu berkembang di pertandingan ini. Mereka mati kutu, karena Bayern begitu intens dalam menekan.

Buktinya, sepanjang laga, Barcelona tak diberi kesempatan menembak ke gawang. Permainan menekan Bayern membuat Barcelona susah buat memberikan ancaman.

Baca Juga: MU Panen Rekor Buruk Usai Kalah dari Young Boys, Apes!

1. Bingung dan tak bisa berkilah

Barcelona Sampai Linglung Usai Kena Bantai Bayern MunichBek Barcelona, Jordi Alba / Marca

Ini menjadi kekalahan kedua Barcelona dari Bayern dalam dua pertemuan terakhir. Sebelumnya, mereka sudah dibantai oleh Bayern dengan skor 2-8 pada perempat final Liga Champions musim lalu.

Fakta tersebut membuat pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tak bisa bicara apa-apa. Dia bingung karena Barcelona memang kalah kualitas.

"Secara taktik, kami sempat ciptakan momen mengontrol laga. Permainan Bayern begitu agresif, mereka menekan begitu tinggi, hingga sepertiga akhir. Jadi, harus ada ruang yang diisi di sana," ujar Koeman dikutip Marca.

2. Kalah kualitas

Barcelona Sampai Linglung Usai Kena Bantai Bayern MunichRobert Lewandowski dan Thomas Mueller merayakan gol ke gawang Barcelona / Marca

Bukan soal mental, sikap, atau motivasi, yang jadi masalah buat Barcelona. Tapi, menurut Koeman, kualitas Bayern unggul jauh.

"Perbedaannya memang di kualitas. Apalagi, Bayern tim yang sudah lama bersama dan pemain di bangku cadangan juga berkembang," ujar Koeman.

3. Dampak badai cedera

Barcelona Sampai Linglung Usai Kena Bantai Bayern MunichDuel Barcelona versus Bayern Munich / Marca

Badai cedera juga jadi alasan kenapa Barcelona kalah. Lini depan Barcelona pincang, karena Ansu Fati, Martin Braithwaite, dan Sergio Aguero, tumbang hingga harus istirahat lebih lama.

Jadi, Barcelona cuma bisa andalkan pemain muda. Kondisi itu tak bisa membantu Barcelona, karena menghadapi Bayern butuh pengalaman pula.

"Kami cuma butuh waktu beberapa pekan lagi, karena bisa mendapatkan Aguero, Ousmane Dembele, dan Fati, kembali," kata Koeman.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Barcelona Dibantai Bayern Munich Lagi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya