Belanja Gila Chelsea dan Beban Berat Jadi Juara

Chelsea benar-benar kalap

Jakarta, IDN Times - Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, tak menampil belanja gila yang dilakukan dalam tiga bursa transfer telah memberikan tekanan tersendiri. Pochettino menyatakan dengan aktivitas yang dilakukan sepanjang musim panas 2023, membuat Chelsea kini menerima beban besar untuk jadi juara.

Chelsea sudah menghabiskan satu miliar poundsterling atau setara Rp19,5 triliun demi belanja pemain dalam tiga bursa transfer. Dalam tiga periode itu pula, Chelsea memecahkan rekor dua kali untuk Enzo Fernandez dan Moises Caicedo.

Tentu, fakta ini memberikan tekanan tersendiri buat Pochettino lantaran pemain-pemain yang dibeli harganya begitu tinggi.

"Saya bahkan bicara sebelum merekrut pemain, kami harus berharap untuk menang, agar bisa membentuk mental. Kami akan mencapai level itu agar semuanya berpotensi diraih," ujar Pochettino dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Chelsea Masih Berusaha Melego 6 Pemain Lagi, Kenapa?

1. Keyakinan baru dari Caicedo dan Lavia

Belanja Gila Chelsea dan Beban Berat Jadi JuaraRomeo Lavia gunakan nomor punggung 45 (chelseafc.com)

Caicedo dan Romeo Lavia menjadi dua pemain teranyar yang direkrut Chelsea. Kehadiran keduanya diharapkan bisa memberi warna tersendiri buat lini tengah The Blues.

Memang, kehadiran mereka tak jadi garansi buat Chelsea juara. Tapi, menurut Pochettino, setidaknya Chelsea punya persenjataan yang lebih lengkap dengan kehadiran mereka.

"Saya rasa kami sudah punya keyakinan dan sekarang tim ini menjadi lebih baik kelengkapannya, kualitas, dan tentu saja lewat pemain yang hebat," kata Pochettino.

2. Chelsea gak suram lagi

Belanja Gila Chelsea dan Beban Berat Jadi JuaraBek Chelsea, Alex Disasi, usai jebol gawang Liverpool (Instagram @ChelseaFC)

Antusiasme dan gairah dari publik sudah dirasakan Pochettino sejak awal musim. Ketika Chelsea menghadapi Liverpool, pria Argentina itu merasa ada energi yang berbeda di Stamford Bridge.

Suporter menjadi lebih optimistis. Mereka, dinilai Pochettino, tak lagi suram seperti musim lalu.

"Saya bisa merasakan gairah dari orang-orang di stadion, bahkan pemain yang sudah lama menunjukkannya. Ketika Caicedo dan Lavia datang, jadi dorongan yang besar. Kami bisa berkata pula, 'Ini klub yang bisa menciptakan segalanya jadi mungkin'," kata Pochettino.

3. Berharap gak jadikan ekspektasi sebagai beban

Belanja Gila Chelsea dan Beban Berat Jadi JuaraMoises Caicedo (chelseafc.com)

Kini, Pochettino berharap para pemain Chelsea bisa memanfaatkan situasi dan energi yang terpancar dari suporter di Stamford Bridge. Dia meminta agar anak-anak asuhnya tak menjadikan fakta belanja besar Chelsea dan harapan fans sebagai beban.

"Aura di klub luar biasa. Pemain begitu mengapresiasi energi dari fans," ujar Pochettino.

Baca Juga: Romeo Lavia Resmi Jadi Pemain Anyar Chelsea, Dikontrak 7 Tahun

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya