Chelsea Masih Berusaha Melego 6 Pemain Lagi, Kenapa?

Chelsea sudah mengeluarkan Rp17,53 triliun

Jakarta, IDN Times - Chelsea masih berusaha menjual enam pemainnya sebelum bursa transfer musim panas 2023 ditutup. Terlebih, jadi salah satu klub terboros dalam hal belanja pemain kali ini. 

Chelsea memang tengah melakukan perubahan besar-besaran dalam skuadnya. Usai kepemilikan klub diambil alih Todd Boehly, mereka terus membakar uangnya untuk menciptakan skuad terbaik. 

Termasuk dengan menghitung pemain baru yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023, Chelsea sudah menghabiskan dana 900 juta poundsterling atau Rp17,53 triliun, tanpa memasukkan transfer Romeo Lavia dari Southampton yang menghabiskan 58 juta poundsterling. 

1. Enam pemain masih dijual

Chelsea Masih Berusaha Melego 6 Pemain Lagi, Kenapa?Romelu Lukaku (skysports.com)

Dilansir Evening Standard, Chelsea masih memiliki enam pemain yang masuk dalam daftar transfer musim panas ini. Mereka adalah Conor Gallagher, Trevoh Chalobah, Ian Maatsen, Callum Hudson-Odoi, Romelu Lukaku dan Hakim Ziyech.

Satu nama lainnya yakni Armando Broja sempat masuk daftar jual juga, tetapi Chelsea menolak untuk menjual pemain berposisi striker itu ke AC Milan. Tampaknya, pemain muda itu masih masuk bagian penting dalam rencana Mauricio Pochettino.

Baca Juga: Manuver Ilegal Chelsea Bikin Crystal Palace Marah

2. Datangkan banyak pemain baru

Chelsea Masih Berusaha Melego 6 Pemain Lagi, Kenapa?Axel Disasi mencetak gol pada pekan pertama Liga Inggris 2023/2024 (instagram.com/chelseafc)

Penjualan massal pemain dilakukan Chelsea untuk menggantikan pembelian pemain-pemain baru.

Sebelumnya, Chelsea sukses mendatangkan Moises Caicedo, Nicolas Jackson, Christopher Nkunku, Axel Disasi, Robert Sanchez dan Lesley Ugochukwu semuanya telah tiba di Stamford Bridge.

Chelsea juga masih menunggu kesepakatan untuk mendatangkan Romeo Lavia dan Michael Olise. Keduanya diperkirakan akan segera terwujud dalam waktu dekat.

3. Telah mengumpulkan 200 juta poundsterling

Chelsea Masih Berusaha Melego 6 Pemain Lagi, Kenapa?Mauricio Pochettino (twitter.com/ChelseaFC)

Chelsea sendiri sudah menghasilkan 200 juta poundsterling setelah menjual beberapa pemain bintangnya, seperti Kai Havertz, Christian Pulisic, N'Golo Kante, Kalidou Koulibaly, Mateo Kovacic, Pierre-Emerick Aubameyang, Cesar Azpilicueta dan Mason Mount.

Prestasi kurang memuaskan di musim lalu jadi alasan Chelsea melakukan banyak perombakan. Bahkan, Pochettiono sendiri baru didatangkan untuk mengasuh skuad The Blues.

Baca Juga: Moises Caicedo, Dulu Tak Mampu Beli Sepatu Kini Jadi Pemain Termahal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya