Berkelas, Lionel Messi Tak Mau Rebut Nomor 10 Neymar di PSG

Lionel Messi tak pakai nomor favoritnya di PSG

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi sudah memilih nomor punggung di Paris Saint-Germain. Dia hampir dipastikan tak menggunakan nomor ikonik 10 yang selama ini melekat padanya, lantaran menghormati sang sahabat, Neymar.

Sudah ada nomor punggung yang ditunjuk Messi. Nomor itu juga tak asing dengannya karena sudah pernah dipakai di masa-masa awal kariernya bersama Barcelona.

1. Nostalgia Messi dengan nomor lama

Berkelas, Lionel Messi Tak Mau Rebut Nomor 10 Neymar di PSGLionel Messi. (skysports.com)

Adalah nomor 19 yang hendak dipakai Messi. Telefoot melansir, Messi sebenarnya sempat ditawarkan nomor 10 oleh manajemen PSG.

Namun, pada akhirnya Messi menolak tawaran itu. Dia enggan merampasnya dari Neymar karena menghormati sang sahabat.

Lagipula, Messi tak asing dengan nomor 19 karena pernah dipakai di Barcelona dan Timnas Argentina. Hanya saja, situasi bisa berubah dengan cepat andai ada bahasan lebih lanjut soal nomor punggung ini.

Baca Juga: Bocoran Kontrak Lionel Messi di PSG

2. Bocoran gaji Messi

Berkelas, Lionel Messi Tak Mau Rebut Nomor 10 Neymar di PSGLionel Messi (goal.com)

La Pulga akan dikontrak selama dua tahun oleh PSG. Ada opsi perpanjangan setahun yang tercantum dalam klausul dan bisa diaktifkan secara otomatis, jika Messi menghendakinya.

Sementara terkait gaji, Messi akan menerima bayaran sekitar 40 juta euro atau setara Rp678 miliar per tahunnya. Jumlah itu lebih sedikit dari yang diterima Messi bersama Barcelona, mencapai 75 juta euro.

3. Sudah dinanti PSG

Berkelas, Lionel Messi Tak Mau Rebut Nomor 10 Neymar di PSGskysports.com

Kehadiran Messi benar-benar dinantikan pelatih PSG, Mauricio Pochettino. Menurut Pochettino, manajemen PSG sudah bekerja keras demi mewujudkan transfer idaman tersebut.

"Peluang ini, kadang datang dan bisa saja hilang. Klub sudah bekerja keras. Informasi selanjutnya akan kami beri tahu dalam waktu dekat," ujar Pochettino.

Baca Juga: Messi Sebenarnya Rela Dapat Gaji Cuma 2 Tahun di Barcelona

Topik:

  • Satria Permana
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya