Comscore Tracker

Bocoran Kontrak Lionel Messi di PSG

Dalam waktu dekat, Messi akan berseragam PSG

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain akhirnya kian dekat dengan Lionel Messi. Mereka hampir dipastikan merekrut pemain idamannya di bursa transfer musim panas 2021, setelah kontraknya gagal diamankan Barcelona.

Kubu PSG sudah melempar penawaran resmi kepada Messi. Proposal telah diterima Messi melalui ayahnya, Jorge.

Sinyal positif diberikan Messi. Sudah ada tanda, kalau Messi menerima tawaran PSG. Dalam waktu dekat, Messi akan diperkenalkan sebagai pemain baru PSG.

PSG akan menawarkan kontrak kepada Messi berdurasi dua tahun. Artinya, La Pulga bakal berada di Parc des Princes hingga 2023.

Baca Juga: PSG Pakai Bantuan Neymar Demi Ikat Messi

1. Gaji Messi masih tinggi

Bocoran Kontrak Lionel Messi di PSGLionel Messi merayakan golnya ke gawang Villarreal. Twitter/@fcbarcelona

Sejak Kamis (5/8/2021), tepat saat Barcelona mengumumkan berpisah dengan Messi, PSG sudah menjalin kontak.

Negosiasi tahap akhir akan dilangsungkan pada Sabtu (7/8/2021). Dalam momen ini, Messi diprediksi langsung menandatangani kontrak bersama PSG. Begitu laporan The Telegraph.

Hanya saja, sampai saat ini belum diketahui berapa gaji sebenarnya yang akan diterima Messi di PSG. Namun, mengingat status Messi sebagai salah satu pemain terbaik dunia, sudah pasti angkanya besar.

Ada laporan yang menyebutkan kalau Messi setidaknya akan menerima gaji di angka 40 juta euro per tahunnya atau setara Rp673 miliar. Angka itu jauh lebih kecil dari gaji yang Messi terima sebelumnya dari Barcelona.

2. Aman dari ancaman sanksi FFP

Bocoran Kontrak Lionel Messi di PSGskysports.com

PSG sampai berkonsultasi ke UEFA terkait niat merekrut Messi. Mereka mau tahu, apakah aman dari jerat sanksi Financial Fair Play atau tidak.

UEFA langsung memberikan jawaban dan memberi lampu hijau ke PSG. Dipastikan, PSG tak tersandung FFP jika nantinya merekrut Messi.

Baca Juga: Messi Sebenarnya Rela Dapat Gaji Cuma 2 Tahun di Barcelona

3. PSG kian menakutkan

Bocoran Kontrak Lionel Messi di PSGPemain Paris St Germain Kylian Mbappe berbincang dengan pemain Barcelona Lionel Messi usai laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis (10/3/2021). Meski PSG hanya bermain imbang 1-1 lawan Barcelona pada laga leg kedua, PSG unggul agregat skor 4-1 berkat kemenangan pada leg pertama sehingga berhasil menyingkirkan Barcelona dan berhasil maju ke perempatfinal Liga Champions. ANTARA FOTO/REUTERS / Gonzalo Fuentes

Kedatangan Messi tentu bakal menjadikan PSG lebih menakutkan. Lini depan mereka pastinya semakin menyeramkan.

Proyek trio MNM, Messi-Neymar-Kylian Mbappe, akhirnya terwujud. Ditambah, PSG juga diperkuat sahabat Messi di Argentina, Angel Di Maria. Menariknya, Messi juga akan satu tim dengan salah satu mantan rivalnya di El Clasico, Sergio Ramos.

Topic:

  • Satria Permana
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya