Comscore Tracker

Bocah 15 Tahun Pancing Panasnya El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

Barcelona dan Real Madrid rebutan pemain lagi

Jakarta, IDN Times - Barcelona dan Real Madrid kembali terlibat dalam perebutan pemain muda berbakat. Setelah sempat saling sikut demi mendapatkan Neymar, Casemiro, dan Vinicius Junior, keduanya kembali terlibat persaingan mendapatkan jasa wonderkid asal Brasil lainnya.

Kali ini, pemain muda sensasional milik Palmeiras, Endrick Felipe Moreira, jadi rebutan Barcelona dan Madrid. Memang, talentanya terbilang luar biasa. Apalagi, ketika melihat statistiknya yang terbilang gila di usia 15 tahun, yakni mencetak setiap satu gol dalam 150 lebih penampilannya bersama Palmeiras.

Baca Juga: Drama Transfer Barcelona: Usir Dembele Si Manusia Kaca

1. Suka cetak gol ajaib

Bocah 15 Tahun Pancing Panasnya El Clasico Barcelona Vs Real MadridWonderkid Palmeiras, Endrick Felipe Moreira / 90 Min

Endrick menarik minat Barcelona dan Madrid setelah mencetak gol sensasional buat Palmeiras. Dia sempat mencetak gol lewat bicycle kick ke gawang Oeste dalam ajang Copinha, turnamen untuk para pemain muda di Brasil.

Aksi inilah yang membuat Barcelona dan Madrid yakin kalau ada potensi terpendam yang dimiliki oleh Endrick.

2. Nike sudah kasih kontrak

Berpostur 1,73 meter, Endrick punya kekuatan kaki kiri mematikan. Gaya mainnya juga terbilang stylish dan jago gocek.

Nike sudah mengendus bakat besar Endrick dan memberikan kontrak profesional kepadanya. Tapi, dia dipastikan belum bisa gabung klub profesional seperti Barcelona dan Madrid. Mengapa?

Baca Juga: Manchester United Kalahkan Real Madrid Demi Suksesor Pogba

3. Harus menunggu

Dirunut dari aturan FIFA, pemain baru bisa menandatangani kontrak profesional jika sudah menginjak usia 16 tahun. Dia juga baru diperbolehkan main untuk tim Eropa hingga usianya mencapai 18 tahun.

Tapi, FIFA berencana mengubah aturan tersebut. Tujuannya, agar pemain-pemain seperti Endrick bisa mendapat kesempatan berkembang bersama tim-tim di Eropa lebih dini.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya