Comscore Tracker

Bomber Australia Cetak Rekor Usai Sikat Timnas Wanita

Kerr mencetak lima dari 18 gol Australia

Jakarta, IDN Times - Bomber Australia, Samantha Kerr, mencetak rekor di sepak bola negeri Kanguru usai tampil dalam laga melawan Timnas Wanita Indonesia, Jumat (21/1/2022). Berhasil membantu Australia menang dengan skor telak, 18-0 atas Timnas Wanita, Kerr sukses melampaui catatan dari Tim Cahill.

Kerr mencetak lima gol dalam duel melawan Timnas Wanita. Catatan ini ternyata membawanya kepada rekor baru yang menggeser Cahill sebagai pencetak gol terbanyak Australia, di kategori pria dan wanita.

Baca Juga: Australia Ultimatum Timnas Wanita Indonesia di Piala Asia

1. Lampaui rekor Cahill

Bomber Australia Cetak Rekor Usai Sikat Timnas WanitaPertandingan Timnas Wanita Indonesia vs Timnas Wanita Australia di Piala Asia 2022. (dok. AFC)

Sepanjang kariernya di tim nasional, Cahill mencetak 50 gol buat Australia. Sedangkan, lima gol yang dicetak Kerr ke gawang Garuda Pertiwi, membuatnya unggul empat atas Cahill, alias mencapai 54.

Rekor gol Kerr bisa bertambah, mengingat perjalanan Australia di Piala Asia Wanita 2022 masih begitu panjang. Bukan tak mungkin, Kerr malah menyentuh catatan 60 gol lewat ajang ini.

"Bisa disejajarkan dengan Tim Cahill, yang merupakan seorang legenda, jadi sebuah kehormatan buat saya. Gol saya sebenarnya tak banyak. Setiap gol yang dicetak, sebenarnya selalu spesial dan akan selalu dikenang. Apalagi, masuk dalam rekor," ujar Kerr dilansir ESPN.

2. Piala Asia istimewa buat Kerr

Bomber Australia Cetak Rekor Usai Sikat Timnas WanitaStriker Australia, Samantha Kerr, di Piala Asia Wanita 2022 / AFC

Australia menjadi salah satu kandidat juara di ajang ini. Berstatus sebagai semifinalis Olimpiade Tokyo 2020, Matilda (julukan Australia) diprediksi bisa melangkah jauh.

Apalagi, mereka punya Kerr, yang merupakan nominator Ballon d'Or 2021 lalu, meski kalah dari Alexia Putellas.

"Turnamen ini penting bagi saya. Apalagi, sudah ada rekor yang dipecahkan dan terjadi di Piala Asia, sungguh istimewa," kata Kerr.

Baca Juga: [BREAKING] Timnas Wanita Indonesia Dihujam 18 Gol oleh Australia

3. Samantha Kerr kini top scorer

Bomber Australia Cetak Rekor Usai Sikat Timnas WanitaSam Kerr (kiri) jadi pemain yang patut diwaspadai Timnas Indonesia Wanita. (espn.com)

Dengan koleksi 18 gol tanpa kebobolan, Australia kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B Piala Asia Wanita 2022.

Mereka unggul selisih gol atas Filipina, yang cuma menang dengan skor 1-0 atas Thailand. Sementara, Indonesia ada di posisi terbuncit Grup B dengan torehan nol poin dan -18.

Lalu, dengan lima gol yang dicetak ke gawang Indonesia, Kerr juga menjadi top scorer sementara di Piala Asia Wanita.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya