Bomber Liverpool Pancing Duel Ketat Barcelona Vs Real Madrid

Firmino jadi rebutan dua raksasa LaLiga

Jakarta, IDN Times - Striker Liverpool, Roberto Firmino, ternyata memancing persaingan ketat antara dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Karena statusnya segera menjadi free agent, Firmino diperebutkan oleh keduanya.

Firmino sebenarnya tak susah cari klub. Sebab, ada beberapa yang sudah antre untuk bisa mendapatkan tanda tangannya. Namun, hingga kini, pria Brasil itu belum menentukan pilihan mau ke mana.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Dituju Roberto Firmino pada Musim Panas 2023

1. Firmino sudah pilih Barcelona?

Bomber Liverpool Pancing Duel Ketat Barcelona Vs Real MadridStriker Liverpool, Roberto Firmino (Twitter @LFC)

Ada rumor menyatakan Firmino telah menetapkan pilihannya. Dia mau ke Barcelona dan perjanjian prakontra, dilansir Daily Mail, sudah disepakati.

Tapi, menurut guru transfer Italia, Fabrizio Romano, Barcelona dan Firmino belum berada di tahap tersebut.

Romano menyatakan kalau Barcelona fokus pada tiga target yang lain, Inigo Martinez, Lionel Messi, serta Ilkay Guendogan. Status Firmino buat Barcelona, dijelaskan oleh Romano, hanya "opsi lain".

2. Real Madrid mau bikin trio samba dengan Firmino

Bomber Liverpool Pancing Duel Ketat Barcelona Vs Real MadridStriker Liverpool, Roberto Firmino, usai cetak gol ke gawang Bournemouth (Twitter @LFC)

Sementara, Madrid berniat mendatangkan Firmino demi melapis Karim Benzema. Firmino juga diharapkan bisa menjadi solusi dalam jangka pendek, selagi Madrid menunggu kedatangan Endrick Felipe dari Palmeiras.

Gaya mainnya yang artistik dan oportunis, diharapkan bisa memberi warna di lini depan Los Blancos. Apalagi, Firmino main bareng dua pemain muda asal Brasil pula, Vinicius Junior serta Rodrygo Goes, dan bisa saja memberikan skema menghibur di lini depan Madrid.

Baca Juga: Hujan Gol, Liverpool Bekuk Nottingham Forest di Anfield

3. Liverpool sebenarnya butuh Firmino

Bomber Liverpool Pancing Duel Ketat Barcelona Vs Real Madridpotret selebrasi gol Roberto Firmino (liverpool.com)

Firmino sebenarnya sudah ditawarkan untuk memperpanjang masa baktinya di Liverpool. Namun, pria 31 tahun itu ingin mencari pengalaman di klub dan kompetisi lain.

Dia juga mengintip peluang main yang lebih banyak di klub lain, karena belakangan sudah sering dicadangkan manajer Liverpool, Juergen Klopp, seiring kedatangan sejumlah pemain yang jauh lebih muda dan segar.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya