[BREAKING] Aksi Benzema Antar Real Madrid ke Semifinal Liga Champions, Dramatis!

Karim Benzema kembali jadi momok Chelsea

Jakarta, IDN Times - Laga seru tersaji di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Real Madrid akhirnya lolos ke semifinal Liga Champions, meski kalah dari Chelsea dengan skor 2-3.

Duel ini berlangsung intens. Chelsea sudah mencuri gol sejak laga masih berusia 15 menit. Mason Mount menghidupkan asa Chelsea usai mencetak gol lewat tembakan kaki kanannya.

Unggul, Chelsea menggila dan terus menggempur pertahanan Madrid. Namun, babak pertama tak menghasilkan gol tambahan.

Saat paruh kedua berusia enam menit, Chelsea kembali mencetak gol dan menyamakan agregat, 3-3. Kali ini, tandukan Antonio Ruediger tak mampu diblok oleh kiper Madrid, Thibaut Courtois dan membuat Chelsea unggul 2-0.

Chelsea sempat cetak gol ketiga di menit 62 lewat Marcos Alonso. Namun, gol itu dianulir VAR karena Alonso dianggap handball sebelum menjebol gawang Courtois.

Baru pada menit 75, Chelsea benar-benar mencetak gol. Timo Werner berhasil menjebol gawang Courtois usai mengecoh beberapa pemain Madrid dan menceploskan bola lewat tembakan dari sudut yang sempit. The Blues pun unggul 4-3 secara agregat.

Madrid yang tertidur akhirnya bangkit di menit 80. Rodrygo Goes berhasil menyamakan agregat menjadi 4-4. Umpan magis Luka Modric berhasil disambut Rodrygo lewat sepakan voli. Karena laga masih imbang secara agregat hingga waktu normal usai, perpanjangan pun harus digelar.

Di sinilah drama tersaji. Chelsea harus gigit jari ketika Karim Benzema lagi-lagi menjebol gawangnya di menit 96.

Aksi individu Vinicius Junior sukses membongkar pertahanan Chelsea. Vinicius kemudian mengirimkan umpan dari sisi kanan pertahanan Chelsea.

Benzema yang ada di tengah, dengan tajamnya menanduk bola. Kiper Chelsea, Edouard Mendy, lagi-lagi tak mampu membendungnya. Dalam sisa waktu yang ada, Chelsea mencoba mengejar. Namun, mereka gagal melakukannya hingga akhirnya, keok secara agregat, 4-5.

Baca Juga: 3 Fakta Kunci Jelang Laga Real Madrid vs Atletico Madrid

Topik:

  • Satria Permana
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya