Comscore Tracker

[BREAKING] Bantai Rusia, Denmark Lolos ke Fase Gugur Piala Eropa 2020

Denmark lolos dari lubang jarum

Jakarta, IDN Times - Denmark berhasil lolos dari lubang jarum. Sempat kalah dua kali, melawan Finlandia dan Belgia, Denmark pada akhirnya mampu melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 dengan status runner up Grup B.

Kepastian itu didapat Denmark usai membantai Rusia di Parken Stadium, Copenhagen, Selasa dini hari WIB (22/6/2021), dengan skor 4-1. Kemenangan itu membuat Denmark memperbaiki catatan selisih golnya.

Kebobolan empat dan mencetak lima gol, membuat selisih Denmark jadi satu. Sedangkan, Finlandia -2 dan Rusia -5. Kondisi itu membuat Rusia tersingkir dan Finlandia masih menunggu nasib.

Dalam duel ini, Denmark memang tampil agresif. Tapi, mereka baru bisa cetak gol di menit 38 lewat Mikkel Damsgaard usai memanfaatkan umpan Pierre-Emile Hojbjerg. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Tim Dinamit makin merajalela di babak kedua. Yussuf Poulsen mencetak gol kedua di menit 59.

Rusia sebenarnya sempat buka asa dengan mencetak gol lewat titik putih yang dieksekusi Artem Dzyuba. Namun, Denmark malah mencetak dua gol tambahan lewat Andreas Christensen (menit 79) dan Joakim Pedersen (menit 82).

Skor 4-1 bertahan hingga akhir laga dan membuat Denmark finis di posisi runner up. Fakta tersebut membuat Denmark harus berhadapan dengan Wales di babak 16 besar nanti.

Baca Juga: [BREAKING] Ganas Lawan Finlandia, Belgia Sempurna di Piala Eropa 2020

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya