[BREAKING] Chelsea Masih Kuasai Premier League, Liverpool Gagal Menang

Manchester City kalah di kandang sendiri dari Crystal Palace

Jakarta, IDN Times - Chelsea masing menguasai klasemen sementara Premier League. Itu setelah mereka menang besar atas Newcastle United di Saint James Park, dengan skor 3-0, Sabtu (30/10/2021).

Dalam duel ini, Chelsea sempat ditahan oleh Newcastle dalam 45 menit pertama. Namun, The Blues akhirnya menyalak dan memecah kebuntuan pada menit 65.

Adalah Reece James yang berhasil mencetak gol pertama buat Chelsea. Dia kemudian menggandakannya di menit 77.

Chelsea pada akhirnya mengunci kemenangan setelah Jorginho mencetak gol ketiga di menit 81 lewat titik putih.

Kemenangan ini sudah cukup membuat Chelsea bertahan di puncak klasemen sementara Premier League. Mereka justru menjauh dari kejaran rival terdekatnya, Liverpool.

Kini, jarak Chelsea dan Liverpool menjadi tiga poin. Sebab, di saat bersamaan, Liverpool ditahan imbang oleh tamunya, Brighton and Hove Albion.

Sempat unggul dua gol lebih dulu lewat Jordan Henderson (4') dan Sadio Mane (24'), Liverpool kena comeback Brighton. Dua gol balasan dicetak Brighton lewat tembakan sensasional Enock Mwepu (41') dan Leandro Trossard (65'). Skor 2-2 menjadi akhir pertandingan tersebut dan membuat Liverpool cuma mengumpulkan satu poin, menjadi 22.

Nasib Manchester City lebih miris. Mereka dibekap oleh Crystal Palace di Etihad Stadium. Wilfried Zaha dan Conor Gallagher jadi aktor kemenangan Palace. Zaha menjebol gawang ManCity di menit enam. Sedangkan, Gallagher menggandakan keunggulan Palace di menit 88.

ManCity juga harus main dengan 10 orang sejak masa injury time babak pertama. Itu dikarenakan Aymeric Laporte diusir wasit.

Baca Juga: Chelsea Kena Hantam Badai Cedera

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya