[BREAKING] Gagal Menang Atas Persik, Persela Tunggu Nasib

Persela Lamongan menunggu nasib PSS saat lawan Persebaya

Jakarta, IDN Times - Persela Lamongan gagal menang dalam duel pamungkas penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, melawan Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (7/4/2021). Meski sempat unggul jumlah pemain, Persela gagal menang karena ditahan imbang, 2-2, oleh Persik.

Dengan hasil ini, persaingan menuju perempat final Piala Menpora di Grup C terbilang rumit. Sebab, kini ada empat tim yang mengoleksi poin yang sama, empat.

Tapi, PS Sleman diuntungkan dengan hasil ini. Cukup imbang lawan Persebaya Surabaya nanti malam, maka PSS akan lolos.

Sementara, Persela ada di posisi runner up klasemen sementara Grup C. Mereka unggul produktivitas gol atas PSS. Jadi, kalau PSS kalah dari Persebaya, maka Persela yang dipastikan lolos.

Persela tertinggal lebih dulu di laga ini. Aksi magis dari Yusuf Fuad mampu membuat lini belakang Persela berantakan.

Empat pemain Persela dilewatinya, dan diakhiri dengan tebakan kaki kanan Yusuf yang begitu terarah.

Namun, pada menit 15, Persik harus main dengan 10 orang. OK John diusir wasit setelah melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang. Melvyn Lorenzen yang jadi eksekutor berhasil menunaikan tugasnya.

Berselang delapan menit, Melvyn kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tandukannya begitu tajam dan tak mampu dibendung kiper Persik, Diky Yusron. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Tampil dengan 10 orang, tak membuat Persik melemah. Mereka terus memainkan skema menyerang dan membuat Persela cukup kerepotan.

Benar saja, Laskar Joko Tingkir melakukan kesalahan di menit 83. Syahroni melakukan pelanggaran dengan begitu brutal dan berujung pada penalti buat Persik.

Andri Ibo yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya. Kedudukan pun jadi imbang, 2-2.

Persik harus main dengan 10 orang pula di akhir laga setelah Nasir menerima kartu kuning keduanya. Hingga akhir laga, skor imbang bertahan.

Baca Juga: [BREAKING] Imbang Lawan Persela, Persebaya Lolos ke 8 Besar

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya