[BREAKING] Gol Konyol Buyarkan Kemenangan Persikabo Atas Arema

Kedua tim pun harus puas berbagi poin

Jakarta, IDN Times - Tira-Persikabo gagal mengemas tiga poin di laga pembuka Piala Menpora 2021. Jumpa dengan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021) Tira-Persikabo sebenarnya sempat unggul hingga jeda, dan harus rela pulang dengan satu poin usai kebobolan lewat cara yang kocak.

Dalam duel ini, kedua tim tampil dengan begitu agresif. Berbalas serangan kerap terjadi di awal-awal laga. Namun Tira-Persikabo mendapat keuntungan pada menit 11. Mereka menghadapi situasi bola mati.

Umpan lambung Wawan Febriyanto dari sepakan bebas salah diantisipasi pemain belakang Arema. Ahmad Nufiandani mendapatkan bola liar dan tanpa kesulitan menceploskannya ke gawang Arema. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Arema mencoba meningkatkan tempo serangannya. Namun, upaya mereka kerap terbentur tembok pertahanan The Army yang begitu kuat. Upaya mereka berbuah hasil di menit 82. Gol balasan Arema terbilang konyol. Sebab, umpan terobos Arema yang diarahkan ke kotak penalti, sempat dibuang bek Persikabo.

Sial, karena bola malah mengenai kepala dari Dendi Santoso. Gol tercipta dan Arema selamat dari kekalahan. Dengan hasil ini, kedua tim mendulang satu poin di laga pembuka.

Susunan Pemain:

Arema FC: Teguh Amiruddin (GK); Johan Alfarizie, Bagas Adi Nugroho, Muhammad Roby, Rizky Dwi; Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono, Bruno Smith, Dendi Santoso; Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo.

Tira-Persikabo: Syahrul Fadillah (GK); Abduh Lestaluhu, Andy Setyo Nugroho, Didik Wahyu, Rifad Marasabessy; Ahmad Nufiandani, Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Roni Sugeng, Wawan Febriyanto, Dimas Drajad.

Baca Juga: Tantangan Berat Tira-Persikabo di Piala Menpora

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya