[BREAKING] Manchester City Gusur Liverpool di Klasemen Premier League

Persaingan di atas Premier League kian panas

Jakarta, IDN Times - Persaingan papan atas Premier League begitu ketat. Kini, Manchester City berhasil menggusur Liverpool dari posisi dua klasemen sementara Premier League, usai menang atas Everton dengan skor 3-0 di Etihad Stadium, Minggu (21/11/2021).

ManCity kini unggul satu poin atas Liverpool. Mereka juga terpaut tiga angka saja dari Chelsea yang memuncaki klasemen sementara Premier League.

Berduel kontra Everton, ManCity memang tampil dominan. Mereka terus menguasai bola dan tak memberikan Everton napas buat berkembang.

Sederet peluang diciptakan oleh ManCity. Namun, mereka kesulitan menjebol gawang Everton. Baru pada menit 43, ManCity mencetak gol pertama.

Umpan magis dari Joao Cancelo berhasil menemui Raheem Sterling. Dengan mudahnya, Sterling menceploskan bola ke gawang Everton. ManCity unggul 1-0 hingga jeda.

Pada babak kedua, ManCity mencetak gol tambahan di menit 55. Kali ini, Rodri yang membukukan namanya di papan skor lewat tembakan roketnya dari luar kotak penalti.

ManCity terus menekan Everton. Mereka sempat mendapat peluang emas di menit 83. Sayangnya, Sterling gagal memanfaatkan peluang itu, meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Everton, Jordan Pickford.

Menit 87, ManCity akhirnya mencetak gol ketiga. Bernardo Silva menjebol gawang The Toffees usai memanfaatkan bola liar hasil sepakan Kevin De Bruyne yang diblok. Hingga laga berakhir, skor 3-0 buat keunggulan The Citizens bertahan.

Baca Juga: Catatan dari Kemenangan Telak Liverpool atas Arsenal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya